Jokowi-Ahok Unggul Telak di Cengkareng

Karnaval Kotak-Kotak ala Jokowi-Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Joko Widodo dan Basuki T Purnama, menguasai perolehan suara di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dari hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan, Jokowi-Ahok unggul sebanyak 101.023 suara. Jumlah ini jauh mengungguli pasangan calon incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli yang hanya mendapatkan 67.382 suara.

Pasangan lain seperti Hendardji Soepandji-Riza Patria mendapat 4.473 suara, Hidayat Nurwahid-Didik Junaedi Rachbini memperoleh suara 16.762 suara,  Faisal Batubara-Biem Benjamin mendapat suara 7.070 suara dan Alex Noerdin-Nono Sampono sebanyak 9.169 suara.

Jenazah Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior Akan Dibawa ke Bali Besok

Hasil ini dibacakan dalam penghitungan suara dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tingkat KPU Kota Adminstrasi Jakarta Barat yang dipimpin oleh Ketua KPU Jakarta Barat Syahrin Lumbantorwan, Selasa 17 Juli 2012.

Adapun surat suara yang terpakai yaitu 209.643 yang diperoleh dari 675 TPS. Sementara jumlah suara sah sebanyak 205.879, dan suara tidak sah sebanyak 3.764.

Indonesia Vs China di Final Uber Cup 2024, Berikut Fakta Menariknya

Di kecamatan Cengkareng, warga yang berhak memilih sebanyak 297.545 orang. Yang menggunakan hak pilih sebanyak 208.908. Sementara yang tidak menggunakan hak pilih sebanyak 88.637.

Sementara daerah lain, seperti Kecamatan Grogol Peramburan, Petamburan, Kebon Jeruk, Palmerah, Kembangan dan Kalideres masih dalam tahap penghtungan.

Penghitungan suara ini hanya dihadiri oleh saksi dari perwakilan empat pasangan calon. Sementara saksi perwakilan dari pasangan  Hendardji Soepandji-Riza Patria dan Alex Noerdin-Nono Sampono tidak hadir. (adi)

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Dedi Mulyadi.

Gerindra Perkenalkan Dedi Mulyadi Kandidat dalam Pilkada Jabar

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengemukakan partainya melirik Dedi Mulyadi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024