Perubahan Jam Macet Jakarta Saat Ramadan

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Polisi memprediksi kemacetan di Jakarta akan berubah pada saat bulan Ramadan. Sebab kantor-kantor memberikan kelonggaran waktu masuk dan pulang kerja untuk karyawannya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengungkapkan biasanya kemacetan sewaktu berangkat kerja tidak terlalu signifikan. Yang berubah justru jam pulang kerja.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

"Kemacetan bergeser menyesuaikan adanya perubahan jam pulang kerja selama bulan puasa," ujar Sigit kepada VIVAnews. Menurutnya, jalanan Jakarta akan sedikit berkurang kepadatannya pada saat jam makan siang.

Kepala Bagian dan Pembinaan Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto, menambahkan kemacetan pulang kerja yang biasanya dimulai pada pukul pukul 17.00 WIB akan bergeser ke pukul 16.00 WIB. Kemacetan di Jakarta dan sekitarnya terjadi lebih awal karena warga pulang lebih cepat untuk buka puasa.

Dan kalau biasanya pukul 18.00 WIB jalan dipenuhi kendaraan. Pada bulan Ramadan ini tidak terlalu padat. "Diperkirakan macet mencair pada pukul 19.30 WIB yang sebelumnya jam 22.00 WIB baru mencair," jelas Budi.

Polda juga mengimbau pengelola pusat belanja tidak membiarkan parkir liar beroperasi. Itu supaya tidak memperparah kemacetan. (umi)

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024