Macet di Ramadan, Ini Cara Polda Atasinya

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Jelang Ramadan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar operasi Patuh Jaya 2012 yang akan dilakukan mulai hari ini, Senin 16 Juli hingga 29 Juli 2012. Operasi ini juga untuk mengantisipasi kemacetan pada saat bulan puasa.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengatakan dalam operasi itu diturunkan sebanyak 289 personel. "Sasaran operasi ini yaitu kendaraan roda dua melawan arus, sterilisasi jalur busway, pedagang kaki lima, rawan macet, pelanggaran parkir, layanan tilang, kecelakaan dan registrasi identifikasi," ujar Sigit kepada VIVAnews, Senin 16 Juli 2012.

Operasi ini dilakukan serentak di wilayah Jabodetabek. Untuk pengendara mobil, polisi akan menindak jika pelat nomor tidak sesuai spectec atau aslinya. Dan juga menempelkan logo atau simbol pada pelat nomor, memakai rotator atau sirene pada mobil pribadi.

"Penggendara mobil diharuskan menggunakan sabuk pengamanan, tidak melanggar lampu merah dan tidak melanggar marka jalan dan garis stop," ucapnya.

Dalam operasi ini, Polantas akan menertibkan angkutan umum, terutama yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya. Mobil pelat hitam dipakai ompreng atau angkutan umum. "Melanggar letter "P", melanggar letter "S", dan melanggar lampu merah," jelas Sigit. (umi)

dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024