Hari Pertama Sekolah, Jakarta Macet Parah

Ilustrasi Jalan Tol Dalam Kota.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Arus lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya terpantau padat pagi ini, Senin 16 Juli 2012. Tingginya volume kendaraan menjadi penyebab beberapa ruas jalan utama mengalami kemacetan parah. Petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Arief, mengatakan tingginya volume kendaraan pagi ini juga disebabkan para murid kembali masuk sekolah di tahun ajaran baru.

Dia menyebut, kendaraan dari arah Cengkareng menunju Grogol padat mulai dari Jembatan Gantung. Kemudian lalu lintas di Kalimalang Raya tersendat di kedua arus. "Lanjut dari Kalibata arah Pancoran padat merayap," kata Arif kepada VIVAnews.

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah

Buncit Raya arah Mampang padat begitu juga arah Ragunan. "Sudirman ke arah Bundaran HI macet," ucap dia. Flyover Kampung Melayu arah Casablanca padat hingga Mal Ambassador. Kemacetan diperparah oleh adanya penyempitan jalan akibat pembangunan jalan layang.

Selanjutnya perempatan Gunung Sahari arah Kemayoran macet akibat imbas rambu lalu lintas. Kepadatan juga terpantau di Terminal Kampung Ramputa dari arah Pasar Rebo.

Sementara itu beberapa ruas tol menuju Ibukota juga mengalami kemacetan. Seperti disampaikan petugas Jasa Marga, Ika, untuk saat ini Tol Dalam Kota padat dari Gerbang Cillitan dan Halim.

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit

Kendaraan yang menuju Grogol tersendat sampai keluar Kuningan. Arah sebaliknya macet dari Grogol sampai Slipi. Di ruas Tol Jagorawi padat mulai dari Taman Mini sampai Cililitan. " Macet dari Km 05-Km 00," kata Ika.

Sedangkan di Tol Wiyoto Wiyono, macet arah Tanjung Priok sampai Kebon Kanas. Lanjut selepas Kebon Nanas hingga pintu keluar tol Rawamangun macet karena ada bus Mayasari yang mogok. Kemudian untuk yang keluar Gedong padat mulai dari Ancol.

Tol Cikampek macet dari Jati Bening sampai Halim. Untuk Tol Tangerang arah Jakarta macet dari sekitaran Kembangan sampai Tomang. Ruas JORR, macet mulai Bambu Apus sampai keluar Gedong. Lalu kisaran veteran padat sampai Km 16 sebelum Pondok Ranji padat karena ada kecelakaan tunggal mobil Kijang. (ren)

Mayjen TNI Candra Wijaya, merotasi jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya merotasi sejumlah jabatan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka diantaranya tiga Perwira Tinggi dan lima Perwira Menengah.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024