VIDEO: Jokowi dan Jurus di Putaran Dua

Jokowi temui Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Setelah hasil hitung cepat atau quick count diumumkan berbagai lembaga survei, pasangan calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) - Basuki T Purnama (Ahok) mendapat selamat dari kolega dan keluarga mereka. Mereka berhasil mengumpulkan suara terbanyak di Pilkada DKI Jakarta 2012, meski baru versi hitung cepat.

Tapi, Jokowi dan Ahok belum bisa lega betul karena kemungkinan Pilkada ini akan bergulir ke putaran II sebab Jokowi tidak mengantongi kemenangan mutlak, minimal 50 persen suara.

Hampir dipastikan, Jokowi-Ahok akan berhadapan dengan pasangan incumbent Fauzi Bowo (Foke) - Nachrowi Ramli (Nara) di putaran II. Ditanya soal strategi untuk memenangkan putaran tersebut, Jokowi senyum-senyum.

"Belum punya jurus. Nanti kalau dapat jurus, baru saya ngomong," kata dia. Klik videonya di

Meski begitu, dalam kersempatan lain Jokowi mengaku tak memiliki strategi khusus. Strategi yang akan digunakan akan tetap sama dengan strategi sebelumnya. Memperkuat kerjasama semua elemen dalam tim sukses.

Strategi lain yang dia gunakan adalah silaturahmi dengan empat pasangan cagub lain yang tidak lolos ke putaran kedua. Antara lain dua pasangan independen Hendardji-Ahmad Riza Patria, Faisal Basri-Biem Benjamin. Jokowi akan menjaga silahturahmi dengan pasangan ini.

Kemudian juga Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, dan Alex Noerdin-Nono Sampono. Sesudah pencoblosan kemarin, Jokowi bahkan langsung bertemu dengan Hidayat Nur Wahid. Silaturahmi seperti ini akan terus dijaga.

Jokowi mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari empat kandidat lain yang kemungkinan tidak akan lolos ke putaran kedua. Dia menegaskan, bahwa dirinya sudah menghubungi seluruh kandidat itu.

"Tinggal saya mengkongkritkan. Ke Pak Hidayat juga sudah ketemu, kongkritkan. Ke Pak Alex juga sudah janjian, kongkritkan. Dengan Pak Faisal juga sudah tadi. Dengan Pak Hendarji sudah didahului dari sana, kongkritkan," kata dia. (eh)

Advokat Arif Edison Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Jhon LBF dan Machi Achmad.
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024