Ditantang Foke Putaran Dua, Apa Kata Jokowi?

Fauzi Bowo dan Joko Widodo
Sumber :

VIVAnews - Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, dinyatakan menang menurut hasil perhitungan cepat (quick count) beberapa lembaga survei. Perolehan sementara itu mengungguli pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut 1, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, menyatakan siap bertarung pada putaran kedua. Foke, sapaan akrab Fauzi, tetap yakin hingga perolehan hasil akhir diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Lantas, ditantang Foke di putaran kedua, apa kata Jokowi?

"Nggak usah ditunggu, nanti juga ketemu, ada-ada saja," kata Jokowi.

Sementara itu, Jokowi mengaku sudah mendapatkan lampu hijau dari empat kandidat lain yang kemungkinan tidak akan lolos ke putaran kedua. Dia menegaskan, bahwa dirinya sudah menghubungi seluruh kandidat itu.

"Tinggal saya mengkongkritkan. Ke Pak Hidayat juga sudah ketemu, kongkritkan. Ke Pak Alex juga sudah janjian, kongkritkan. Dengan Pak Faisal juga sudah tadi. Dengan Pak Hendarji sudah didahului dari sana, kongkritkan," kata dia.

Bagaimana dengan Foke? Jokowi mengaku sudah menghubungi Foke. Tetapi belum ada jawaban hingga saat ini. Padahal, Jokowi menghubungi Foke siang tadi ketika lembaga survei sudah merilis hasil hitung cepatnya.

"Pengennya tadi siang, tapi nggak bisa nyambung. Nggak tahu kenapa," kata Jokowi sambil menunjukkan panggilan keluar di telepon selularnya.

Tadinya, kata Jokowi, dia berencana untuk menemui kandidat lainnya. Sebab, Kamis pagi besok, dia sudah harus berada di Solo. Izin cuti yang diperolehnya hanya untuk hari pencoblosan saja.

"Maunya malam ini, lah sibuk di tanya-tanya begini, jadi nggak bisa. Apa saya harus bilang-bilang? Apa mau ikut? Ya nggak malam ini mungkin nanti malam atau pagi-pagi sebelum pulang," katanya.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23
Ria Ricis

Resmi Cerai Ria Ricis Curhat Gak Pernah Dibela, Singgung Teuku Ryan?

Unggahan ulang akun tersebut mendapat respons dari Ria Ricis. Ibu dari Moana ini nampak memberikan komentar seolah curhat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024