Ketua Umum FBR: Kami Tak Bermusuhan dengan PP

Konvoi FBR
Sumber :
  • pomponk.multiply.com

VIVAnews - Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) KH Lutfie Hakim menegaskan bahwa ormas yang dipimpinnya sama sekali tidak bermusuhan dengan Pemuda Pancasila. Bentrokan yang terjadi pada Rabu dini hari 27 Juni 2012 di Tangerang Selatan itu bersifat lokal.

"Kami tidak pernah bermusuhan dengan siapapun. Dan itu hanya berkutit di area atau wilayah sekitar situ," kata KH Lutfie Hakim saat berbincang dengan VIVAnews di kediamannya, Jalan Raya Bekasi Km 26 nomor 66, Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Bagi Lutfie, FBR tidak pernah bermasalah dengan ormas manapun termasuk Pemuda Pancasila. Parameternya mudah. Bila FBR dan Pemuda Pancasila bersitegang, maka kondisi itu juga akan terjadi di wilayah lain.

"Di Jakarta Timur kemarin kami bisa dangdutan, joget bareng-bareng dengan Pemuda pancasila. Di Jakarta Utara tidak pernah ada masalah. Di Jakarta Pusat, Bekasi, Depok juga ngga ada," ujar KH Lufie yang berpakaian santai ini.

Menurut dia, persoalan di Tangerang Selatan bersifat lokal. Itu hanya terjadi di wilayah sekitar Pondok Aren dan pinggir-pinggir wilayah Jakarta selatan. Lutfie yakin, persoalan itu bisa ditangani secara komprehensif.

Dalam bentrokan itu, Ketua Gardu 287 FBR Pondok Betung, Muhidin alias Picuk tewas. Buntut dari penyerangan itu, puluhan orang yang menggunakan pakaian hitam melempari rumah Karnadi, tokoh Pemuda Pancasila yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang. Rumah Karnadi dilempari molotov.

Massa beringas membakar dua mobil jenis Suzuki Escudo warna biru B 1236 KM dan sedan Volvo biru tua B 735 JJ. Belum puas, mereka kemudian membakar motor merek Kaisar B 3201 NUH. (sj)

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024
Ilustrasi cek nomor tak dikenal di smartphone / main HP.

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Sadar atau tidak, ponsel pintar / HP atau smartphone kita sering kali terisi dengan berbagai file atau dokumen sementara, cache, dan berkas-berkas lain.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024