FBR dan PP Sepakat Berdamai

Konvoi FBR
Sumber :
  • pomponk.multiply.com

VIVAnews - Polisi telah mempertemukan pimpinan ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila wilayah Jakarta Barat, Senin malam. Pertemuan itu adalah ekor dari bentrokan dan ketegangan hubungan dua kelompok itu dua pekan belakangan ini.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Minggu malam bentrokan kembali terjadi. Puluhan anggota FBR menyerang tiga anggota PP di kawasan Cengkareng. Akibatnya, satu anggota PP mengalami luka bacok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan dalam pertemuan tadi malam, polisi meminta kedua kelompok tak lagi bergesekan di level bawah, dan menghilangkan sikap saling curiga serta balas membalas. "Sama-sama menjaga kamtibmas," kata Rikwanto kepada VIVAnews, Selasa 3 Juli 2012.

Dalam pertemuan dipimpin oleh Kapolres Jakart Barat itu, polisi mengimbau kedua kubu tidak mengambil tindakan sendiri-sendiri. "Kalau ada masalah, libatkan kami," ucapnya.

Menurut Rikwanto, para pimpinan ormas itu sepakat tidak melanjutkan perseteruan. "Ketua dan pengurus dua ormas itu sepakat," katanya. Rikwanto memastikan, anggota ormas yang terlibat kekerasan akan diproses sesuai hukum berlaku.

Bentrokan terjadi pada Minggu malam berawal saat tiga anggota PP sedang duduk-duduk di posko Jalan Bangunusa RT 3 RW 3, Cengkareng Timur. Tiba-tiba sekitar 20an orang datang menggunakan sepeda motor, dan menyerang mereka yang di posko.

"Akibatnya satu luka di kepala, tidak ada luka tusuk," Kapolsek Cengkareng, Komisaris Rudy Reinewald. Seorang korban, Arif Hidayat (25 tahun), dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Tapi tidak rawat inap cuma rawat jalan," ujarnya.

Sebelumnya bentrokan antara dua ormas ini terjadi di belakang Ruko Sabar Ganda Asri, Pondok Aren, Tangerang Selatan Rabu dini hari, 27 Juni 2012. Ketua Gardu 287 FBR Pondok Betung, Muhidin alias Picuk tewas dalam insiden itu.

Buntut dari penyerangan itu, puluhan orang yang menggunakan pakaian hitam melempari rumah Karnadi, tokoh ormas Pemuda Pancasila yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang, dengan molotov.

Massa dengan beringas membakar dua mobil jenis Suzuki Escudo warna biru B 1236 KM dan sedan Volvo biru tua B 735 JJ. Belum puas, mereka kemudian membakar motor merek Kaisar B 3201 NUH.

Aksi perusakan yang diduga kuat dilakukan anggota FBR itu terjadi saat ratusan anggota ormas melakukan sweeping mencari pelaku pembunuhan Muhidin.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024