Lima Anggota PP Tersangka Pembunuh Ketua FBR

Konvoi FBR
Sumber :
  • pomponk.multiply.com

VIVAnews - Kepolisian Resor Tangerang Kabupaten telah menetapkan lima orang tersangka kasus pembacokan terhadap Muhidin alias Picu, Ketua Gardu 287 FBR, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Lima orang tersangka merupakan bagian dari 13 orang yang telah diamankan polisi sebelumnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kelima tersangka merupakan anggota dari ormas Pemuda Pancasila.

"Lima orang tersangka, mereka semua punya peran untuk lukai korban.  Memukul, menendang, menimpa dengan batu. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," ujar Rikwanto, Jumat 29 Juni 2012.

Dari keterangan lima orang tersangka, diketahui ada pelaku lain yang membantu dalam peristiwa pembacokan itu. Polisi saat ini masih melakukan penyidikan untuk melakukan penangkapan tersangka lain.

Tak hanya menangkap lima tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang digunakan untuk mengeroyok korban. Empat buah corbek yang masih berlumur darah, tujuh buah golok, satu pedang panjang, satu pedang, dan satu buah linggis.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Muhidin tewas dengan sejumlah luka bacokan di tubuhnya. Dia tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh kelompok tak dikenal terhadap gardu 287, yang letaknya di belakang Ruko Sabar Ganda Asri, Rabu dini hari, 27 Juni 2012 lalu. Saat itu 10 anggota FBR yang sedang duduk-duduk di gardu tiba-tiba diserang membabi-buta oleh sekitar 60 orang. Mereka datang menggunakan satu mobil Nissan Terrano dan 35 sepeda motor.

Buntut dari penyerangan itu, puluhan orang yang menggunakan pakaian hitam melempari rumah Karnadi, tokoh ormas Pemuda Pancasila yang juga wakil ketua DPRD Kota Tangerang, dengan molotov. Massa yang beringas juga membakar dua mobil jenis Suzuki Escudo warna biru B 1236 KM dan sedan Volvo biru tua B 735 JJ. Belum puas, mereka kemudian membakar motor merek Kaisar B 3201 NUH. (umi)

Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024