Jokowi Disambut Yel-yel Jakmania di Gandaria

Jokowi Kampanye di Lubang Buaya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pada hari keenam kampanye calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, mendapat wilayah di Jakarta Selatan. Jokowi mendatangi warga Kampung Sawah, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan.

Pantauan VIVAnews, Jokowi tiba di lokasi pukul 14.10 WIB. Mulai turun dari mobil, Ia langsung diarak rombongan marawis. Bukan nada shalawat yang pada umumnya, para pemain marawis justru meneriakkan yel-yel The Jak Mania.

"Jokowi di dadaku, Basuki kebanggaanku, kuyakin bulan depan pasti menang, oooooo.. Pasti menang," nyanyi para pemain marawis sambil mengiringi Jokowi masuk menemui warga, Jumat, 29 Juni 2012.

Ketika memasuki lapangan bulu tangkis dengan jalanan yang sempit, warga terlihat antusias bertemu dengan Walikota Solo itu. Ratusan warga juga tidak sabar untuk bersalaman.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan alasan dirinya mendatangi pemukiman warga padat penduduk karena ingin mendengarkan keluhan warga.

"Kenapa saya tidak seperti calon lain yang ke hotel mewah, ruangan ac, kenapa tidak seperti itu, saya lebih baik jalan dari RT ke RW kampung ke kampung. Saya ingin mendengar langsung persoalan di lapangan, meski cape dan kurus seperti ini," kata Jokowi.

Selain itu juga, dirinya menjelaskan bahwa dengan mendatangi warga ini bisa melihat fakta dilapangan, seperti halnya persoalan banjir yang kerap terjadi di kawasan ini dan mengakibatkan banjir di Pondok Indah. Masalah banjir di Jakarta, lanjut dia juga sangat penting diurusi.

Pemimpin itu, kata dia, harus datang langsung ke lapangan, bukan hanya mendapat laporan dari lurah. Di hadapan ratusan warga, Jokowi juga menjelaskan beberapa program yang akan diterapkan jika dirinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta, seperti pengobatan gratis di rumah sakit pemerintah dan umum, serta sekolah gratis negeri dan swasta.

Banyak warga yang menyambut baik program tersebut. Pada kampanye kali ini, Jokowi juga menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar. (sj)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024