Faisal Basri & Anak Saweran untuk Gedung KPK

Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen Faisal Basri mengantarkan anak bungsunya, Attar Basri, yang ikut menyumbang saweran dana pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi.

Attar yang kini duduk di kelas 6 SD rela merogoh celengan 'gajah' untuk diserahkan ke posko saweran yang berada di halaman kantor KPK.

"Attar bawa celengan. Attar itu anak saya paling kecil. Untuk yang paling besar ada uang buat menyumbang,"  kata Faisal di kantor KPK, Jakarta, Jumat 29 Juni 2012.

Bocah berusia 11 tahun itu merelakan celengannya dipecah di depan posko. Setelah dihitung uangnya berjumlah Rp317 ribu.

"Terus saya tanya abis dong nanti celengan Attar? Kata dia tidak apa-apa nanti juga ada lagi. Terus saya tanya lagi ikhlas nggak? Nanti ayah ganti, dia bilang Attar nggak mau diganti," jelasnya.

Sementara Faisal sendiri memberikan bantuan sebesar Rp2 juta. Terdiri dari Rp1 juta yang berasal dari kantong pribadinya, Rp1 juta lagi dari posko Faisal-Biem.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

Faisal membantah aksi ini bagian dari kampanye. "Sebetulnya ini salah satu bentuk protes terhadap perilaku partai. Kita harus lawan, jangan main-main yah ini kan simbolik," tegasnya.

"Kan malu ternyata KPK dimusuhi oleh semua partai dan semua politisi. Harapan kita justru dengan makin kuatnya KPK demokrasi akan menjadi lebih baik," lanjutnya. (umi)

Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024