Kapolri Sepeda Santai Bareng Ribuan Warga

Fun Bike VIVAnews di Hotel Sultan
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kapolri Jenderal Timur Pradopo merayakan hari jadi Kepolisian Republik Indonesia yang ke-66 dengan mengayuh sepeda bersama sekitar 15.000 masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan "Mitra Bhayangkara Gowes" ini digelar pukul 06.00 WIB di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Minggu 24 Juni 2012.

"Bersepeda ini kegiatan yang paling disenangi masyarakat. Murah dan sehat. Untuk membangun bangsa perlu keamanan yang didukung juga oleh masyarakat, jadi mari kita bersama jaga keamanan," kata Timur Pradopo dalam sambutannya saat melepas peserta sepeda santai.

Menurut dia, sepeda santai ini tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia. Sepeda santai dilakukan serentak di hari dan waktu yang sama guna menyambut hari jadi Polri. "Indonesia aman, Jakarta aman, pembangunan sukses," ucapnya.

Pantauan VIVAnews, sekitar 15.000 peserta ikut ambil bagian dalam sepeda santai tersebut. Para peserta sudah memadati lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya sejak pukul 05.00 WIB. Bahkan, akibat ramainya peserta, beberapa jalan di sekitar polda mengalami kemacetan.

Rute yang akan dilalui peserta yakni dari titik start lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, berputar di Bundaran Hotel Indonesia, kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan melingkar di kawasan SCBD, lalu terakhir finish di pintu masuk Polda Metro Jaya. (art)

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024