Izin Cuti Kampanye Jokowi Dikabulkan

Jokowi kunjungi warga kebayoran lama
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Setelah menunggu sepekan lebih, akhirnya pengajuan izin cuti kampanye Walikota Solo, Joko Widodo, turun. Cuti dari tugas walikota dilakukan Jokowi untuk fokus kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDIP dan Gerindra itu mengatakan kepastian surat izin cuti kampanye ditandatangani Gubernur Jawa Tengah pada sore tadi.

"Izin cuti kampanye sudah turun. Tadi sekitar pukul 15.00 WIB sudah diberitahu oleh pihak provinsi," kata Jokowi kepada VIVAnews, Rabu 20 Juni 2012.

Setelah ditandatangi gubernur, surat izin cuti kampanye tersebut akan diambilnya pada esok hari. "Besok surat izin itu sudah saya pegang," tutur dia.

Dalam surat tersebut, Jokowi mengajukan izin cuti dari tugas sebagai Walikota Solo, mulai tanggal 24 Juni hingga tanggal 7 Juli 2012 mendatang.

"Setelah surat izin cuti turun. Selanjutnya akan saya laporkan ke Panwaslu, KPUD DKI Jakarta dan Mendagri," ujar Jokowi.

Ketika disinggung mengenai proses lamanya turun surat tersebut, ia mengakui bahwa Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, sedang sibuk. "Kita harus tahu lah, kalau pak gubernur sedang sibuk," katanya. (adi)

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri
Tangkap layar CCTV oknum Polisi diduga aniaya istrinya.(istimewa/VIVA)

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

Sebuah video viral di media sosial, menunjukkan seorang oknum polisi berinsial Bripka BS diduga melakukan penganiayaan dan kerap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terha

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024