18-24 Juni Pelayanan Publik di Jakarta Gratis

Busway Transjakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI akan menggelar program "Jakarta Tersenyum" dalam rangka hari ulang tahun Ibukota yang ke-485. Dalam program itu, Pemprov DKI menggratiskan sejumlah tempat wisata dan pelayanan publik. Kegiatan itu diselenggarakan selama sepekan mulai 18 sampai 24 Juni 2012.

Kepala Bidang Informasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, menjelaskan fasilitas ini hanya dapat dinikmati oleh warga yang memiliki KTP DKI Jakarta.

Pada 19 Juni, kata dia, akan diadakan pemeriksaan gula darah gratis di enam RSUD yang ada di DKI Jakarta, yakni RSUD Tarakan, RSUD Budhi Asih, RSUD Pasarrebo, RSUD Cengkareng, RSUD Koja, dan RSUD Pulau Seribu. Di tanggal itu warga juga dapat menikmati pelayanan cabut gigi gratis di 44 puskesmas tingkat Kecamatan.

Kemudian pada 20 Juni, warga bisa masuk kolam renang di seluruh gelanggang remaja di Jakarta. Pada 21 Juni 2012, warga bebas biaya masuk Monumen Nasional. Tepat di hari ulang tahun Jakarta pada 22 Juni, warga diperbolehkan masuk Ancol tanpa dipungut biaya.

Selanjutnya, pada 23 Juni digelar Opera Van Java di Silang Monas. "Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akan hadir ikut menyaksikan pertunjukkan komedi ini," kata Cucu.

Sehari setalah itu, 24 Juni 2012, warga bebas masuk Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan. Warga juga bisa berkeliling Ibukota dengan menggunakan bus Transjakarta secara gratis. "HUT DKI Jakarta itu adalah perayaan bagi seluruh warga Jakarta. Ini adalah pesta rakyat yang diperingati tiap tahunnya," ujar dia.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024