Jakarta Fair Targetkan Transaksi Rp4 Triliun

Pekan Raya Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Jakarta Fair dalam rangka Hari Ulang Tahun DKI Jakarta kembali digelar. Pekan Raya Jakarta ke-45 yang mengusung tema 'Majulah Jakarta' ini diselenggarakan selama 32 hari mulai 14 Juni 2012 di Jakarta International Expo, Kemayoran. Event tahunan ini ditargetkan meraih nilai transaksi sebesar Rp4 triliun.

Marketing Director Jakarta International Expo, Ralph Scheuneman, mengatakan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik di Jakarta membuat target transaksi Jakarta Fair juga meningkat. "Jakarta Fair memang mengalami peningkatan pesat. Ini pertanda bahwa perekonomian di Jakarta terus naik," kata Ralph.

Menurut dia, Transaksi Jakarta Fair terus meningkat tiap tahunnya. Penyelenggaraan Jakarta Fair pada 2004, kata Ralph, meraih nilai transaksi kurang dari Rp1 triliun. Namun, hingga 2011 lalu, Jakarta Fair berhasil meraup transaksi sebesar Rp3,7 triliun.

Pameran terbesar se-Asia Tenggara ini akan diikuti oleh 2.650 perusahaan dengan target pengunjung sebanyak 4,5 juta orang. Angka ini melonjak dari tahun lalu yang hanya diikuti sebanyak 2.600 perusahaan dengan jumlah pengunjung 4,1 juta orang.

"Target pengunjung tahun ini sebanyak 4,5 juta orang. Harapannya tentu bisa lebih," ujar Ralph.

Adapun berbagai produk yang akan dipamerkan antara lain produk hasil industri kecil, menengah dan koperasi. Kemudian terdapat juga beragam
variasi produk industri besar seperti otomobil, sepeda motor, komputer, elektronik, furniture, handicraft, real estate, dan masih banyak lagi.

Managing Director Jakarta International Expo, Prajna Moerdaya, mengatakan Jakarta Fair terbukti dapat meningkatkan nilai transaksi perdagangan di Ibukota dengan sangat baik.

"Event ini merupakan sarana promosi perdagangan yang sangat baik bagi warga Jakarta dan juga bagi masyarakat Indonesia. Terbukti dengan peningkatan nilai transaksi tiap ajang Jakarta Fair. Ini cukup baik," kata Prajna.

Menurutnya, Jakarta Fair dikenal sebagai pelopor di bidang MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition). Acara ini bertujuan untuk merangsang semangat di bidang bisnis dan budaya. Tidak hanya itu, PRJ juga mampu dimanfaatkan untuk memperluas investasi dan membuka lapangan kerja.

Selain sebagai tempat promosi perdagangan, acara ini juga menawarkan hiburan yang menarik dan pertunjukan musik yang diramaikan oleh artis-artis Ibukota.

Kemudian ada juga ajang pemilihan Miss Jakarta Fair dan juga pesta kembang api. Pembukaan Jakarta Fair ke-45 ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024