Arus KRL Bogor-Jakarta Kembali Lancar

Uji Coba Kereta KRL Commuter Line
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sejumlah perjalanan kereta jurusan Bogor-Jakarta, sempat terganggu semenjak pukul 06.10 WIB. Perjalanan sejumlah kereta tertunda dan penumpang menumpuk. Hal itu terjadi lantaran kereta listrik ekonomi jurusan Bogor-Jakarta mengalami gangguan di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Sejumlah kereta di belakangnya tak bisa jalan.

Pegawai kereta api berusaha keras mengevakuasi kereta yang mogok itu. Kepala Humas Daop I PT Kereta APi Indonesia Mateta Rizalulhaq mengatakan bahwa saat ini KRL ekonomi yang mengalami gangguan itu sudah berhasil dievakuasi.

"Sudah normal kembali. Sudah berhasil kami evakuasi sejak sekitar setengah jam lalu," katanya kepada VIVAnews, Kamis 7 Juni 2012. Kereta itu sudah ditarik ke arah stasiun Pasar Minggu. Di situ, kereta dipinggirkan sehingga arus kembali lancar.  Saat ini kereta lainnya sudah beroperasi dengan lancar.

Menurut Mateta, sejak mengalami gangguan pagi tadi, kereta lainnya sebanarnya bisa tetap beroperasi. "Hanya memang keterlambatan tak bisa dihindari. Tapi saat ini sudah normal," katanya.

Biasanya pada jam sibuk seperti pagi hari, kereta lewat setiap 10 menit. Tapi sampai pukul 7.30 Wib, ratusan penumpang menumpuk di stasiun Depok hingga Bogor.

Penumpang yang sebagian besar pekerja memilih untuk mencari alternatif angkutan lain. Sebagian tetap bertahan menunggu perbaikan selesai, dan sisanya memutuskan pulang ke rumah.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Megawati Hangestri Tak Masalah Hadapi Rekan Sendiri
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Serangan Israel terhadap Iran mengincar kota Isfahan yang jadi pusat kegiatan nuklir negara tersebut. Namun, media lokal Iran menegaskan bahwa fasilitas nuklir masih aman

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024