METRO

Tes Ilmu Kebal, Satu Tewas dan 5 Luka Bakar

Enam anggota Kopdar Kamtibmas Jatinegara, sengaja menyiram air keras ke tubuhnya sendiri.

ddd
Rabu, 6 Juni 2012, 16:27
Atraksi tiup api
Atraksi tiup api (REUTERS/ Gleb Garanich)

VIVAnews - Seorang warga tewas dan lima lainnya mengalami luka bakar akibat disiram air keras. Peristiwa nahas yang dialami enam anggota Kelompok Sadar (Kopdar) Kamtibmas Jatinegara, Jakarta Timur itu berawal saat mereka ingin melakukan tes kekebalan.

Salah satu anggota Kopdar lainnya, Bachri, menjelaskan korban sengaja menyiram air keras ke anggota tubuh mereka sendiri. Ada juga yang menceburkan diri ke air keras, dan mengguyur ke seluruh tubuhnya. Namun Bachri mengaku tidak mengetahui tujuan kawannya melakukan aksi nekat itu," "Maksudnya apa saya belum tahu, tidak jelas," kata Bachri Rabu 6 Juni 2012.

Bachtiar memastikan tes kekebalan itu bukan bagian dari program organisasi mitra polisi yang menaungi mereka. "Itu perorangan, tidak pernah diajarkan disini," katanya.

Sehari-hari korban bekerja membantu tugas kepolisian di Kecamatan Jatinegara. "Selalu bekerjasama dan berkomunikasi dengan kepolisian setempat," ujar dia.

Kepala Humas Rumah Sakit Budi Asih, Hamonangan Sirait, mengatakan saat ini korban luka masih menjalani perawatan intensif. "Pasien dengan luka bakar kami terima jam 1 malam tadi," kata Hamonangan.

Dia mengungkapkan satu yang meninggal atas nama Sudirman warga Otista, Cawang. Sudirman mengalami luka bakar yang cukup parah sehingga nyawanya tak tertolong. "Dia mengalami luka bakar lebih dari 60 persen," katanya.

Sedangkan lima lainnya mengalami luka 15-20 persen. "Satu korban dirujuk ke RS St. Carolus," ucapnya. Lima korban luka bakar yakni Mat Sani,48, Sugeng, 37, Djoko, 41, Agus Salim, 40 dan Mamat Syahroni, 57. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
*****
07/06/2012
orang kebal masih kebal ga kalo di injek truk tronton
Balas   • Laporkan
ratno.nano
07/06/2012
jaman sekarang kalau mempunyai ilmu kebal rata2 bukan untuk tujuan baik? ini sebenarnya suatu peringatan dari tuhan? sadar gak sadar jangan pamer dan sombong?
Balas   • Laporkan
iyoxdeva
07/06/2012
kekuatan sejati hanya milik Allah,kesempurnaan hanya milik Allah, sekuat2nya manusia pasti ada kelemahannya,apalagi mencoba2 hal yang ga masuk akal seperti itu,,janganlah semakin membodohi rakyat hanya dengan perbuatan2 yang tidak masuk akal dan aneh
Balas   • Laporkan
yengkiyan8130
07/06/2012
Ilmu kbal itu ada kalo kta yakin.1.kebal tajam 2.kebal tumpul>kalo kebl tajam di tusuk nggak mempan,tapi di tebas mempan>kalo kebal tumpul kebalikannya,tpi lbh bgus k 22nya.lah ini kok nekad pake air keras ada2 aja deh,klo kalian ga percaya cari di ytube
Balas   • Laporkan
satrianusantara
07/06/2012
ngelanggar pantangan sih...
Balas   • Laporkan
zazaxataziex
07/06/2012
gak ada yg lebih canggih lg ych....
Balas   • Laporkan
todzlah
06/06/2012
... wkwkwkwkw bagus deh biar pada musnah semua org2 kaya gitu
Balas   • Laporkan
kontole
06/06/2012
wkwkwkwk.... nih baru mantabbbsss... lanjutkan
Balas   • Laporkan
aloysiusyoseph.serviant
06/06/2012
ga mutu ngetesnya . coba makan granat baru seru
Balas   • Laporkan
todzlah | 06/06/2012 | Laporkan
wkwkwkwkwkwk setuju gan
inakutokaahae
06/06/2012
Kepada seluruh elemen bangsa ini, marilah kita memasyarakatkan tes kebal ini, baik itu dgn air keras, digilas mobil dll sampai semua orang2 g0b10k yg masih percaya tahayyul sirna dari muka bumi ini. g0b10k dipiara, cuma bikin sumpek aja dimuka bumi....!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id