"Semoga Anak Saya Korban Terakhir Jak-Viking"

Dua Orang Fotografer Jadi Korban Kerasnya Laga Persija melawan Persib
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Teguh Rianto, ayah tiri salah seorang korban tewas akibat pengeroyokan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu lalu meminta kepolisian mengusut kejadian ini sampai tuntas. Dia juga berharap anaknya, Rangga Cipta Nugraha menjadi korban terakhir rivalitas suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Rangga Cipta Nugraha merupakan warga RT 05/04 Kampung Pasirleutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Sehari-hari Rangga bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang di Jakarta.

Menurut Teguh, Rangga diketahui menyaksikan langsung duel panas Persija kontra Persib di SUGBK bersama rekannya, Yoga yang juga tak luput dari pengeroyokan pendukung Persija.

"Yoga juga jadi korban. Hari Senin (28 Mei), dia mengaku sudah sadarkan diri. Kemudian dia menelpon kepada kami menanyakan keberadaan Rangga, karena Yoga dan Rangga berada di Rumah Sakit yang berbeda,” terang Teguh kepada wartawan, Selasa 29 Mei 2012.

Teguh mengungkapkan harapannya agar pihak Polda DKI Jakarta mengusut sampai tuntas kasus pengeroyokan yang berujung pada tewasnya Rangga. "Saya mohon dan minta agar kasus ini diusut dengan tuntas. Saya juga minta agar anak saya jadi korban terakhir perselisihan antara Jakmania dan Viking,” tegasnya.

Tiga orang meregang nyawa setelah dikeroyok usai pertandingan Persija vs Persib, Minggu lalu. Ketiganya ditemukan di dua tempat berbeda di kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta. Selain Rangga, korban lainnya diketahui bernama Lazuardi yang merupakan warga Jakarta.

Meski demikian, pihak kepolisian membantah bila kejadian ini dikategorikan sebagai bentrok antar suporter. Sebab, menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, saat kejadian pendukung Persib tidak datang ke Jakarta. (one)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016