Lima Pembunuh Ayung Siap Disidang

Sidang Praperadilan John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Penyidik Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, telah melengkapkan berkas lima tersangka pembunuhan Direktur Utama PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tantono alias Ayung, di Hotel Swis-Bellhotel, Jakarta.

"Lima tersangka yakni Tuce Kei, Ancola Kei, Candra Kei, Dani Res dan Kupra sudah P21. Berkasnya akan dilimpahkan hari Senin depan," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Toni Harmanto, Jumat, 25 Mei 2012.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Pasal yang diterapkan kepada lima tersangka masih tetap pada sangkaan pertama yakni pasal 340, 338 jo 55 ayat 1 jo 56 tentang pembunuhan berencana.

Sementara itu, untuk Jonh Kei sendiri, penyidik masih melengkapi kekurangan.  "Kasus John Kei masih jalan terus, belum P21," kata Toni.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Tan Harry Tantono alias Ayung, tewas dengan 32 luka tusuk di bagian leher, perut dan pinggang. Tak lama setelah kejadian, tiga orang bernama Tuce Kei, Ancola Kei, dan Candra Kei menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Berdasarkan keterangan ketiganya, polisi membekuk lagi dua tersangka, Dani Res dan Kupra.

Terakhir, polisi membekuk John Kei yang diduga menginstruksikan pembunuhan itu. Pembunuhan ini diduga terkait penagihan jasa honor debt collector anak buah John Kei yang digunakan Ayung. Nilai fee itu mencapai Rp 600 juta. Namun, motif ini masih terus didalami polisi. Penyidik menduga ada motif lain di balik kasus ini. (umi)

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024