METRO

VIDEO: Tawuran Pelajar SMA 6 dan SMA 70

Tawuran usai setelah campur tangan polisi dengan bantuan masyarakat sekitar
Rabu, 2 Mei 2012
Oleh : Eko Priliawito, Siti Ruqoyah
Tawuran pelajar di kawasan Bulungan

VIVAnews - Aksi tawuran dua sekolah favorit di Jakarta, SMA 6 dan SMA 70, muncul lagi. Berlangsung pada Selasa, 1 Mei 2012, tawuran ini lagi-lagi berlokasi di Bulungan, Jakarta Selatan.

Selain bersenjatakan bambu panjang, puluhan pelajar dari dua sekolah itu juga terlihat membawa batu dan senjata tajam. Arus lalu lintas di sekitar lokasi tawuran sempat macet total, karena banyak warga takut kendaraan mereka terkena lemparan batu saat melintas.

Meski kerap terjadi, polisi tampak selalu kesulitan mengatasi tawuran para pelajar dari dua sekolah itu. Tawuran baru dapat dihentikan setelah polisi dibantu warga sekitar yang sudah sangat resah oleh kelakukan pelajar dua sekolah itu.

Dari upaya penghentian aksi tawuran itu, warga terlihat menyita sejumlah benda berbahaya yang digunakan untuk saling serang antar pelajar itu, antara lain gesper berkepala gir motor.

Banyak warga berharap aksi tawuran di kawasan Bulungan dapat dihentikan. Mereka juga ingin sekolah bertindak tegas atas kejadian yang sudah kerap terjadi ini, dan pelajar diharapkan dapat bercermin dengan apa yang sudah mereka lakukan. Pantaskah. Stop tawuran.

Lihat video aksi tawuran pelajar SMA 6 dan SMA 70 di sini.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found