Dipakai Demo, Izin Trayek 30 Bus Dibekukan

Dampak Kenaikan BBM Terhadap Angkutan Umum
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mencatat sebanyak 23 Metromini dan tujuh bus besar yang terdiri dari PPD dan Mayasari Bakti kedapatan mengangkut peserta unjuk rasa pada peringatan Hari Buruh Sedunia, 1 Mei 2012 kemarin. Dishub akan membekukan izin trayek ke-30 bus tersebut.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan pendataan angkutan umum yang kedapatan melanggar dilakukan mulai hari ini. Diperkirakan, massa yang menggunakan bus bertrayek jumlahnya kurang dari 10 persen dari seluruh kendaraan yang digunakan untuk berdemo.

Untuk barang bukti, angkutan umum bertrayek yang digunakan untuk mengangkut massa demo sudah difoto.

Pristono mengungkapkan penggunaan angkutan umum bertrayek untuk mengangkut peserta demo telah jauh berkurang. "Buktinya, hanya sebagian saja, jumlahnya sudah banyak berkurang," kata Pristono, Rabu 2 Mei 2012.

Dia mengaku akan terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan sosialisasi larangan ini. Sehingga ke depan, tidak ada lagi angkutan umum bertrayek yang digunakan untuk berdemo. "Karena itu mengganggu masyarakat lainnya," ujarnya.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024