Survei: PKS Paling Solid Dukung Cagub DKI

Kegiatan Hidayat dan Didiek
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disimpulkan sebagai partai yang paling solid menghadapi Pemilukada DKI Jakarta menurut hasil survei dari Media Survei Nasional (Median). Survei yang dilakukan pada 22-28 April 2012 ini menggunakan metode penelitian multistage random sampling dengan melibatkan 1.500 responden yang merupakan warga Jakarta.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun, mengatakan selain mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI, survei ini juga bertujuan untuk melihat tingkat soliditas partai politik (parpol) pendukung.

"Berdasarkan survei, tingkat kesolidan konstituen PKS sebesar 78,55 persen sebagai partai pengusung Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini. Kemudian, disusul oleh Partai Demokrat yang memilih Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli sebanyak 61,31 persen," ujar Rico di Jakarta, Rabu 2 Mei 2012.
 
Rico melanjutkan, kosolidan PDIP untuk mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama masih di bawah kedua partai pengusung lainnya yakni sebesar 41,69 persen, sedangkan  Gerindra 35,36 persen. “Sisa suara konstituen PDIP dan Gerindra lebih banyak beralih ke pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli,” terangnya. (kd)

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024