Foke: Debat Publik Itu untuk Cagub

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Calon incumbent Fauzi Bowo dan pasangannya Nachrowi Ramli tak hadir dalam acara debat kandidat yang diselenggarakan oleh TVOne bekerjasama dengan Universitas Indonesia, Jumat Siang, 27 April 2012. Sejumlah pihak merasa kecewa atas ketidakhadiran pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat ini.

Namun, Foke, sapaan akrabnya, langsung memberikan penjelasan atas ketidakhadirannya saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Pemilukada 2012 "PAN Merakyat" di Hotel Maharaja, Jakarta Selatan, Jumat, 27 April 2012.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

"Tidak bisa saya hadiri karena saya ini kan masih menjabat menjadi Gubernur, jadi tentu waktu saya tidak bisa kemudian saya kosongkan lalu saya pindahkan untuk sekedar memenuhi undangan ini," ujar Foke.

Foke pun menjelaskan dalam acara ini yang diundang adalah bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Sedangkan hingga kini, dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Saya ini Gubernur, beda sama yang lain," tegasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI era Sutiyoso ini pun mengaku masih enggan membeberkan visi dan misinya bersama Nachrowi Ramli. Alasannya, dia masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI.

"Nanti pada saatnya kita umumkan, yang jelas kita tidak jual mimpi," tandasnya.

Pada acara Diskusi Publik bertema “Mengupas Visi dan Misi Calon Gubernus DKI" di Plaza Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok, lima pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hadir memaparkan visi dan misinya. Dari lima pasangan yang hadir, hanya Hidayat Nur Wahid yang tidak hadir bersama wakilnya, Didik J Rachbini.

Selama kurang lebih dua jam mereka menjawab pertanyaan para panelis yang salah satunya adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. (umi)

Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024