Bentrok di Medan, Warga Pelerai Malah Dibacok

Bentrokan di Manila, Filipina
Sumber :
  • REUTERS/ Romeo Ranoco

VIVAnews - Bentrok antarpenduduk pecah di di daerah Waduh Keramat Kuda Medan Denai, Sumatera Utara berlangsung hari ini. Bentrokan yang melibatkan warga kelompok tani gotong royong dan kelompok pemuda ini menyebabkan satu orang mengalami luka bacok.

Informasi yang diterima dari warga di Kantor Polsekta Percut Sei Tuan, Jumat, 27 April 2012, korban mengalami luka serius tersebut adalah Batu Alam Sitorus (57) , warga Perumnas Mandala Jalan Kenari. Korban mengalami luka bacok di bagian kepala, dada dan kaki.

Pelni Angkut Gelombang Kedua Arus Balik Lebaran Gratis Sepeda Motor, Bisa Daftar di Tempat

Pembacokan Batu Alam terjadi ketika dia hendak  meredam bentrokan antara dua kubu yang bertikai tersebut. Namun, kelompok pemuda yang berjumlah ratusan orang tersebut tidak menghiraukannya dan malahan menyerang korban.

"Kami (warga) datang untuk bekerja di ladang kami di tanah itu, ternyata di sana sudah ada sekelompok pemuda yang yang mungkin mencapai ratusan orang lengkap dengan senjata tajam," ujar salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Setelah melihat korban bersimbah darah, warga yang hanya berjumlah belasan orang tersebut pun berlarian menyelamatkan diri dari serangan orang tak dikenal tersebut. "Mereka bersenjata dan jumlahnya banyak," seperti dituturkan rekan korban.

Beruntung, warga sempat  menolong korban yang sudah dalam keadaan kritis akibat luka bacokan di beberapa bagian tubuhnya itu. Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Martondi sebelum dipindahkan ke UGD RSUD Pringadi, Medan akibat luka yang cukup parah.

Kanit Reskrim Polsek PercutSei Tuan, AKP Faidir Chan, membenarkan peristiwa bentrokan tersebut. Sesaat mendapat informasi adanya bentrokan, pihak kepolisian langsung diturunkan ke lokasi kejadian untuk menenangkan suasana di lokasi kejadian.

"Bentrokan itu tak sempat marak karena pihak kepolisian berhasil menenangkan suasana di lokasi. kami belum  mengetahui secara detail penyebab bentrokan ini, sedang dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Faidir. (umi)

Curhat Masa Lalu, Natasha Rizky Sempat Ogah Syuting karena Diputusin Desta
Logo Toyota

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Pabrikan kendaraan asal Jepang, Toyota dikabarkan bakal bekerja sama dengan Huawei untuk pengembangan sistem berkendara canggih dan siap memakainya untuk model globalnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024