Lima Pembunuh Mahasiswi UIN Ditangkap

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tidak lebih dari satu pekan setelah identitas Izzun Nahdiyah (24), mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) yang ditemukan dengan puluhan luka tusuk diketahui, Kepolisian Kota Tangerang berhasil menangkap lima pelakunya.

Menurut Kapolres Tangerang Kabupaten, Komisaris Besar Bambang Priyo, lima pelaku ditangkap di kawasan Desa Ranca Buaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa dini hari, 24 April 2012.

"Benar lima orang sudah ditangkap, tetapi pelaku utamanya berinisial MS belum ditangkap. Kemungkinan pelaku lebih dari enam," katanya kepada VIVAnews.

Seluruh pelaku yang sudah ditangkap adalah membantu pelaku utama. Berdasarkan pengakuan pelaku, mereka tidak ada hubungan khusus dengan korban. Sebelum dibunuh, mereka sempat memperkosa korban secara bergilir.

"Bila pelaku utama sudah tertangkaap bisa terungkap semuanya," katanya.

Ditambahkan Bambang, MS adalah preman di Desa Jambe dan memiliki hubungan dengan Izzun dalam tiga bulan terakhir. Dan pembunuhan yang dilakukan lima pelaku ini atas perintah MS.

Izzun adalah mahasiswi semester XI di Universitas Islam Negeri (UIN), Jakarta. Indentitas korban diketahui setelah keluarga datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Mayat korban ditemukan di kawasan Ciangir, Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 7 April 2012. Gadis berkurudung itu ditemukan dengan luka sayatan di leher. Ciri korban mengenakan kerudung putih, celana jins, baju hijau dengan dalaman kaus warna loreng, dan gelang perak di tangan. (eh)

Polisi Periksa Amy BJ WNA Korea yang Laporkan Tisya Erni Hari Ini
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara mengatakan pihaknya menjadwalkan untuk pelaksanaan Pemilu lanjutan di 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Utara pada Minggu 18 Februari 2024.

KPU Plans to Set Election Result on March 20

A member of the General Elections Commission (KPU), August Mellaz, has not ruled out the possibility of the 2024 election results being out on March 20, 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024