Staf TMII Aniaya Bawahan Hingga Tewas?

Para pengunjung teater Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Polisi menangkap Kepala Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah, SK, yang diduga menganiaya bawahannya hingga tewas. Lelaki malang itu bernama Edi HR Waelara. Berusia 42 tahun. Dia tewas terjatuh dan diduga  dihajar oleh SK, pada Rabu petang 18 April 2012 kemarin.

"Kami sudah mengamankan SK, istri serta anaknya di Polres Jakarta Timur untuk dimintai keterangan," kata Wakil Kapolsek Cipayung, Ajun Komisaris Polisi Sunaryo, Kamis 19 April 2012.

Menurut keterangan sementara yang dihimpun polisi, sesaat sebelum korban terjatuh dari lantai dua itu sempat terjadi keributan. Adu mulut di Anjungan Papua TMII itu terjadi antara korban, SK, dan istri SK.

Kapolsek Cipayung, Komisaris Polisi Ua Triyanto, menegaskan bahwa saat ini sedang diselidiki secara serius. Apakah kasus ini murni pembunuhan atau tewas karena sakit, masih dalam penelusuran. Selain itu polisi menelusuri kemungkinan lain. "Berdasarkan keterangan yang kami dapat, korban memiliki riwayat sakit jantung," kata Ua.

Sementara, putra Edi HR Waelara, Reinhard Walaera mengatakan pada saat itu ayahnya sedang bermain piano kemudian tiba- tiba datang istri SK menghampiri dan memaki Edi. Kemudian disusul SK yang datang dan memukul Edi.

"Tiba-tiba istrinya datang ngomong ngga jelas. SK pun datang. Ayah saya dipukul sampai darah keluar dari hidung dan telinga," kata Reinhard.

Edi sendiri adalah mitra SK yang sama-sama mengurus anjungan Papua di TMII. Walau tidak berada di lokasi kejadian, Reinhard datang beberapa waktu setelah ayahnya terjatuh.

"Saya yang mengusap darahnya setelah dihajar. Saya sempat kasih minum tapi sampai di mobil jantungnya sudah berhenti," ujar Reinhard.

Jenazah sempat dibawa ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede tapi tak tertolong. Kini jenazah dibawa ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara, Kramat Jati, Jakarta Timur guna dilakukan proses otopsi. (eh)

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat
Momen keakraban Anies dan Cak Imin

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Pertemuan Anies dan Cak Imin juga sekaligus menunjukkan bahwa keduanya masih terlihat kompak.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024