METRO

Kasus Geng Motor, Kapolres Jakut Dimutasi?

Polda membantah mutasi kedua pejabat tersebut terkait dengan serangkaian aksi geng motor.

ddd
Kamis, 19 April 2012, 13:56
Personel polisi dalam acara serah terima jabatan
Personel polisi dalam acara serah terima jabatan (ANTARA/Prasetyo Utomo)

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya kembali melakukan mutasi kepada perwira menengah mereka. Kali ini yang dimutasi adalah Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Andap Budi Revianto, dan Kapolsek Metro Pademangan, Komisaris Ahmad David.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolda Metro Jaya, dengan nomor Sprin/601/IV/2012 tertanggal 18 April 2012, Andap Budi Revianto, sik NRP 66060248, yang menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara menyerahkan tugas dan tanggungjawab ke Kapolda.

"Selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Pamen dibantukan di Biro Operasional Polda sambil menunggu Keputusan Kapolri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto.

Serah terima jabatan dilakukan hari ini, Kamis 19 April 2012. Andap digantikan Komisaris Besar Muhammad Iqbal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara, sesuai Sprin 611/IV/2012.

"Jabatan KA SPN, diisi Ajun Komisaris Besar Deden Priyatna, yang sebelumnya menjabat Wakil KA SPN," kata Rikwanto lagi.

Sementara itu, untuk Kapolsek Pademangan, Komisaris Ahmad David, menyerahkan tugas dan tanggungjawab kepada Komisaris Susatyo Purnomo Condro.

Ahmad David ditugaskan menjadi Analis Kebijakan Pertama Biro operasional Polda Metro Jaya. Keputusan ini sesuai dengan TR 1046/IV/2012 tanggal 16 April 2012. Dan sudah diserahterimakan pada Rabu 18 April 2012 lalu di Polda Metro Jaya.

Rikwanto membantah jika mutasi kedua pejabat tersebut terkait dengan serangkaian aksi geng motor yang meresahkan warga dan memakan tiga korban jiwa yang terjadi di wilayah mereka.

"Mutasi kedua pejabat tersebut itu hanya Tour Off Duty, jadi jabatan apapun dan kapanpun bisa kapan saja dipindahkan. Tidak ada kaitannya dengan aksi geng motor," ujar Rikwanto.

Menurut Rikwanato, pejabatnya tiap hari dievaluasi, mana kala kinerjanya kurang maksimal akan jadi pertimbangan pimpinan untuk dilakukan mutasi. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
buyung_sukandar
20/04/2012
sudah semestinya seluruh kapolres dan kapolsek Jakpus,Jakut di copot krn sudah gagal melakukan tindakan pencegahan. Kapolda Metro Jayapun patut diberi sangsi admin krn tidak tanggap dan terkesan ada pembiaran sampai meletup dulu.
Balas   • Laporkan
silviyanti
20/04/2012
setuju ... yang terbaiklah seharusnya yang menjabat .... apapun alasannya
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id