Solo Lebih Miskin dari Jakarta

Hidayat Nur Wahid dan Didiek Daftar ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional, Didik J Rachbini, mengeluarkan data yang mengejutkan tentang Kota Solo.

Google Chrome Plans to Add AI Features

Menurut Didik, yang juga tercatat sebagai ekonom itu, kota yang kini dipimpin oleh kompetitornya, Joko Widodo (Jokowi), Solo, termasuk kota dalam kategori miskin.

"Kemiskinan di daerah tinggi sekali, Solo termasuk tinggi sekali," kata Didik di kawasan Kalibata, Jakarta, Minggu 15 April 2012.

Meski demikian, Didik tidak bersedia menjawab apakah data yang ia kemukakan itu menandakan kegagalan pemimpinnya. Dia hanya menyebut jika dalam hal kemiskinan, Jakarta lebih baik dari Kota Solo. "Jakarta kemiskinanya tinggal dua persen, sedangkan Solo 17 persen," ujarnya.

Pasangan calon Gubernur Hidayat Nur Wahid itu juga mengklaim, jumlah pengangguran dan kemiskinan di Jakarta ke depan harus semakin berkurang. Jangan sampai meningkat seperti di daerah lain seperti Solo dan Papua.

"Pemerintah harus mengalokasikan dana khusus untuk DKI Jakarta. Harus melakukan investasi salah satunya di bidang transportasi," tuturnya mengutarakan cara mengurangi kemiskinan Jakarta. (art)

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Dewas KPK

Rampung Jalani Sidang Pelanggaran Etik Perdana, Nurul Ghufron: Kami Hormati Prosesnya

Dewas KPK telah rampung menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron hari ini.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024