Prabowo: Dana Kampanye Jokowi Bukan dari Saya

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menepis anggapan bahwa dialah penopang dana kampanye untuk pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Tidak, tidak. Dana kampanyenya bukan dari saya," kata Prabowo usai berkunjung ke tempat produksi mobil Esemka, di Solo Techno Park, Solo, Sabtu, 14 April 2012.

Prabowo menyatakan pasangan Jokowi-Ahok yang diusung PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra itu bakal menghimpun dana kampanye dari masyarakat. "Dana kampanyenya nanti dari rakyat. Kami ini kekuatan rakyat karena dari bawah," tuturnya.

Pasangan Jokowi-Ahok terus menggalang dana kampanye dengan menjual kemeja khas bermotif kotak-kotak yang sering dikenakan pasangat tersebut. Diharapkan, uang hasil penjualan kemeja tersebut nanti akan digunakan untuk membiayai kampanye mereka.

Saat disinggung peluang pasangan Walikota Solo dan pebisnis ini untuk memenangi pemilihan gubernur DKI Jakarta mendatang, Prabowo mengaku cukup optimistis. "Saya kira bagus lah dukungannya," kata Prabowo.

5 Fakta Menarik Lee Jae In yang Berperan Sebagai Lee Yoon Seo di Drakor Night Has Come

Sebelumnya, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, menyatakan sosok Prabowo Subianto yang berada di belakang pasangan Cagub Jokowi-Ahok tidak akan dimanfaatkan untuk mendukung pendanaan kampanye calon gubernur DKI Jakarta itu. Anggota Komisi III DPR ini bahkan meminta agar Prabowo tidak menyumbangkan hartanya untuk kampanye Jokowi-Ahok.  

Basuki Tjahja Purnama yang akrab disapa Ahok bersama pasangannya, Joko Widodo, pernah mengungkapkan bahwa dana kampanye mereka nanti terbilang minim. "Dana yang dikeluarkan nanti tidak akan melebihi dari Rp20 miliar," ujar Ahok.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

Belum Aman dari Degradasi, PSS Sleman Siap Bangkit di 5 Laga Sisa

PSS Sleman tengah berusaha menjauh dari zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024. Saat ini PSS Sleman berada di peringkat 15 dengan torehan 31 poin.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024