TNI AL Bantah Terlibat Geng Motor

Bentrokan Tolak BBM di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Markas Besar TNI Angkatan Laut membantah anggotanya yang melakukan penyerangan di beberapa titik di wilayah Jakarta Pusat semalam. Dalam penyerangan itu yang diduga dilakukan geng motor itu, satu orang tewas.

"Saya sudah kroscek ke Panglima tidak ada itu. Saya sudah berkali-kali bantah. Tidak ada hubungan," kata Kepala Pusat Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Untung Suropati dalam perbincangan dengan VIVAnews.

Untung menegaskan, ciri-ciri para penyerang berambut cepak itu jangan lalu diidentikkan dengan anggota TNI. Karena pria berambut cepak itu bisa siapa saja.

"Disebutkan itu kan rambutnya cepak, kaos militer. Saya balik tanya memangnya begitu tentara? Sekarang sudah jadi tren. Siapa saja bisa berpenampilan rambut cepak," kata Untung.

Untung menegaskan, militer itu bersifat komando. Jadi sangat tidak mungkin ada perintah penyerangan dari panglima atau dari atasannya. Insiden penyerangan bukan hanya terjadi semalam, tapi sudah sekitar tiga kali peristiwa. Untung juga membantah ada anggota TNI AL melakukan penyerangan-penyerangan itu.

Geng motor kembali beraksi. Ratusan pengendara motor menyerang sekelompok orang yang tengah berkumpul di minimarket 7-Eleven, Jalan Salemba Raya, Paseban, Jakarta Pusat, Jumat 13 April 2012. Satu orang tewas, beberapa lainnya mengalami luka parah. (sj)

Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks
VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri 19th WPNS di China

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Forum internasional 19th WPNS itu dihadiri oleh 29 Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Navy negara-negara sahabat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024