Ultah ke 64, Foke Didoakan Pimpin DKI Lagi

Foke temui pedagang PD Pasar Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, merayakan hari ulang tahun yang ke-64 di Balaikota Jakarta, Selasa, 10 April 2012. Saat menerima ucapan dari para jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan wartawan, Foke, sapaan akrabnya, sempat berseloroh soal usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Pak Jusuf Kalla tadi ke sini, dia cerita mengenai usia lanjut. Tapi Pak JK bilang usia lanjut itu tak menentukan sehat atau tidaknya, waras atau tidaknya," kata Fauzi Bowo.

Foke melanjutkan, Jusuf Kalla menuturkan bahwa usia tidak menentukan kesehatan karena buktinya ada orang yang usianya 50 tahun tapi sudah tertatih-tatih.

"Tapi ada yang sudah 70 tahun, tapi vitalitasnya masih baik," katanya.

Saat memotong tumpeng di ruang kerjanya, Foke juga sempat berseloroh karena dipuji terampil memotong tumpeng. Selorohan ini kemudian dikaitkan dengan pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

"Karena saya kalau kerja nggak pernah sembarangan. Nggak bisa orang jadi gubernur kalau nggak berpengalaman," ujarnya.

Foke juga menerima hadiah berupa karikatur sebagai ucapan selamat, yang dilukis kartunis Mice. Dalam karikatur itu dituliskan ucapan selamat dan doa berupa pantun kepada Foke untuk bisa maju lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Terima kasih, mudah-mudahan doa ini manjur dan saya bisa melanjutkan," ujarnya. (umi)

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan
Komisioner KPU RI August Mellaz.

KPU Nilai Unjuk Rasa Jelang Penetapan Pemilu Hal Biasa dan Selalu Ada

KPU menilai unjuk rasa menjelang penetapan hasil pemilu adalah hal yang biasa. KPU tak mengecilkan ataupun membesarkan aspirasi yang saat ini tengah digaungkan di luar.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024