Pilkada Jakarta

Ditanya Minum Alkohol, Hidayat Bungkam

Calon Gubernur DKI Hidayat Nur Wahid-Didik J RachbiniMenjalani Cek Kesehatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menolak menjawab dua pertanyaan yang diajukan tim dokter saat psikotes di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, 9 April 2012.

Hidayat mengatakan pertanyaan yang diajukan tersebut terkait kebiasaan calon meminum minuman keras. Pertanyaan pertama, apakah dirinya meminum alkohol. Lalu, apakah marah-marah dan membanting gelas sehabis meminum alkohol.

"Itu tidak saya jawab karena memang saya tidak minum alkohol," ujar Hidayat usai pemeriksaan.

Sejauh ini, pemeriksaan kesehatannya dan Didik Rachbini berjalan lancar.

"Pemeriksaannya standar-standar saja. Untuk proses wawancara, kami sudah melakukannya dengan maksimal," tuturnya.

Mantan Ketua MPR ini mengisahkan selama proses pemeriksaan kesehatan, masing-masing bakal cagub dan cawagub ditempatkan di ruangan yang berbeda.

Sempat berbincang dan minum dengan calon independen Hendardji-Riza dan Jokowi-Ahok. "Masih sempat mengobrol. Semuanya sempat santai-santai saja," katanya.

Besok, Hidayat berencana untuk berolah raga badminton di gedung DPR/MPR RI. "Hari minggu pagi nanti kami akan maraton di Senayan," tambahnya.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Didik Rachbini sempat cedera

Sementara itu, pasangan Hidayat, Didik Rachbini mengaku sempat cedera saat berolahraga. Namun, dia optimistis masalah ini tak akan berpengaruh dengan tes kesehatan yang dijalaninya sejak pukul 07.00 pagi tadi.

"Pernah waktu main tenis keseleo pinggang. Minor saja. Pertandingan terakhir saya main tenis dengan Menpora Andi Mallarangeng, dan dia kalah," katanya. (umi)

Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani

Hasto bilang dugaan kecurangan Pemilu 2024 itu semakin kuat dari hulu ke hilir.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024