METRO

Bentrok Geng Motor di Sunter, 1 Orang Tewas

Lima orang lainnya mengalami luka tusuk, dan satu motor dibakar.

ddd
Senin, 9 April 2012, 15:42
Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan  

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya masih menyelidiki kasus penganiayaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia akibat aksi penganiayaan yang dilakukan geng motor di kawasan Sunter, Jakarta Utara dan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, geng motor yang melakukan pengeroyokan itu diduga masih kelompok yang sama. Petugas menemukan ada kaitan antara dua kelompok itu, meski tidak langsung antara penyerang di Sunter dan Kemayoran.

"Penyidik menduga aksi pengeroyokan dua geng motor itu motifnya balas dendam," ujar Rikwanto, Senin 9 April 2012.

Ditambahkan Rikwanto, tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polres Jakarta Utara akan menelusuri dugaan itu. Geng motor yang melakukan aksi balap liar kerap bersinggungan dengan komunitas lain. Mungkin juga ada perselisihan yang tidak terselesaikan.

Sulit Razia Balapan Liar

Rikwanto mengakui, pihaknya kesulitan untuk melakukan razia terhadap geng motor, sebab mereka cepat tumbuh dan menghilang. Tidak hanya Patroli,  penjagaan dengan menempatkan mobil patroli di wilayah yang sering digunakan untuk balapan liar akan ditambah.

"Ini berkembang, tapi yang jadi tren di kemayoran, di depok juga ada, jalan
panjang halus, dan itu jadi sasaran mereka," katanya.

Sebelumnya, salah satu kelompok geng motor terlibat keributan dengan dengan pengendara motor lain di kawasan Jalan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu dini hari, 7 April 2012.

Aksi pengeroyokan itu menewaskan Soleh (17) dan melukai tiga rekannya, yakni Zaenal (19), Reza (16) dan Ardian (19). Keributan terjadi saat kelompok ini pulang usai menonton balapan liar.

Belum selesai kasus di Sunter, keributan antar geng motor kembali terjadi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 8 April 2012. Puluhan orang mengeroyok lima orang dan membakar sepeda motor Yamaha Cripton B3186PX. Lima korban mengalami luka tusukan senjata tajam. Mereka adalah Muhammad Syarif, Mul, Fajri, Caesar dan Reza Palupi. (adi)

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
denockid
10/04/2012
saya dukung aparat (siapapun itu) untuk sikat geng motor.
Balas   • Laporkan
rasya_krpd
09/04/2012
hadeh ... semprot aja pake water cannon ... tembak pake gas air mata ... !!!!!! bikin rusuh bikin tewas orang juga .. jangan cuma berani ma demonstran yak !
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com