METRO

Foke Tantang Lomba Lari 10 Kilometer

"Pikiran lo sakit mulu, saya yakin lolos. Lari sama lo 10 kilometer, pasti menang gue."
Senin, 9 April 2012
Oleh : Elin Yunita Kristanti, Dwifantya Aquina
Fauzi Bowo yakin lolos tes kesehatan

VIVAnews - Calon incumbent Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan pasangannya Nachrowi Ramli mengaku tak khawatir dengan tes kesehatan yang dijalani hari ini di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Foke dan Nara, sapaan akrab keduanya, mengatakan mereka sudah biasa melakukan cek kesehatan rutin.

"Saya kira kami berdua sudah biasa melakukan pengecekan secara rutin, syukur Alhamdulillah. Saya kira tidak perlu ada kekhawatiran," ujar Fauzi Bowo usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, 9 April 2012

Foke pun membantah pada usianya yang ke-63 tahun ini, dirinya rentan penyakit dalam. "Nggak adalah, pikiran lo sakit mulu, saya yakin lolos. Lari sama lo 10 kilometer, pasti menang gue," katanya dengan logat khas Betawi.

Sebelumnya, pasangan bakal cagub dan cawagub DKI usungan partai Golkar dan PPP, Alex Noerdin dan Nono Sampono selesai lebih dulu. Keduanya mengaku cukup optimis karena sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh hari.

"Persiapannya macam-macam dari ujung kaki sampai ujung rambut. Pokoknya rapi jali," ungkapnya.

Alex yang memiliki postur tubuh tambun ini mengaku yakin dirinya sehat karena dirinya rutin berolah raga.

"Optimis, Insya Allah. Kami sudah rutin latihan, exercise. Itu sudah biasa," kata dia.

Hari ini, giliran enam pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI menjalani tes kesehatan.  Sebelum tes kesehatan, para bakal calon kepala daerah DKI Jakarta diharuskan puasa selama 10 jam. Kemudian, hasil pemeriksaan akan diumumkan KPU Provinsi DKI Jakarta pada 23 April 2012.

Bagaimana jika ada yang tak lolos? "Yang jelas tak ada second opinion, kalau memang rekam medisnya buruk ya, tak lulus," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Provinsi DKI Jakarta, Jamaluddin Faisal Hasyim. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found