pilkada dki jakarta

Faisal: Jantung Saya Seperti Usia 42 Tahun

Calon Gubernur DKI Faisal Basri
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Selama kurang lebih lima jam, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benyamin, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Faisal optimistis dirinya lolos dalam tes kesehatan yang menjadi syarat menuju kursi DKI 1 ini.

"Tadi saya diperiksa jantung, kata dokter jantung, saya seperti masih usia 42 tahun padahal saya sudah 52 tahun. Insya Allah lolos," kata Faisal usai pemeriksaan, Senin, 9 April 2012.

Meski begitu, pakar ekonomi ini menyerahkan hasil pemeriksaannya secara umum kepada tim dokter yang bertugas. Faisal juga memuji tim dokter yang memeriksanya tadi.

"Prosesnya lengkap sesuai dengan MoU antara KPUD dengan IDI dan RSPAD Gatot Soebroto. Kami dilayani dengan baik dan sangat akomodatif," ucapnya.

Pemeriksaan secara keseluruhan tadi menurutnya sangat lengkap. Mulai dari pemeriksaan urin, periksa darah selama dua kali, mata, gigi, hingga USG jantung, dan paru-paru.

"Pemeriksaan lengkap jasmani rohani. Standar yang paling lengkap yang pernah saya dapatkan, bahkan seumur hidup untuk general check up," tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub telah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB tadi, sesuai jadwal, pasangan dari jalur independen Faisal Basri-Biem Benyamin mendapat kesempatan pertama untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kemudian pasangan Hendardji Soepandji-Achmad Riza Patria, Alex Noerdin-Nono Sampono, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Nara), dan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

Dalam tes tersebut yang diperiksa adalah kemampuan calon apakah sanggup menjalankan tugas baik secara jasmani maupun kejiwaannya. Faktor yang dapat menggugurkan dalam tes kesehatan jika terdeteksi penyakit berat, atau ada organ tubuh yang sudah tidak berfungsi sama sekali. (umi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024