Sebelum Cek Kesehatan, Hendardji Makan Tempe

Hendardji Supandji dan Ahmad Rizapatria
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Enam pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta hari ini menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check up di RS Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pasangan dari jalur independen Faisal Basri dan Biem Benjamin menjadi yang pertama tiba di Gedung Medical Check Up, RSPAD.

"Mereka datang sekitar jam 06.30 WIB," kata Ketua Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta, Jamaludin F Hasyim, di Gedung Medical Check Up, RSPAD Jakarta, Senin 9 April 2012.

Pasangan independen lainnya, Hendardji Supandji dan Ahmad Riza Patria, tiba sekitar pukul 07.00 WIB. "Kami sudah siap untuk pemeriksaan ini. Kami sudah istirahat yang cukup. Semalam juga sudah puasa dari jam 19.00 WIB malam. Terakhir makan tahu tempe," ucap Hendardji.

Sementara itu, cagub Alex Noerdin tiba sekitar pukul 07.45 WIB. Namun, pasangannya Nono Sampono belum datang. "Pak Nono sebentar lagi datang," ucap Alex yang juga masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan ini. "Kami juga sudah persiapan. Puasa minimal 8-10 jam," ucap Alex yang bersama Nono diusung oleh gabungan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Damai Sejahtera ini.

Jamaluddin menambahkan, urutan pemeriksaan ini disesuaikan dengan urut pendaftaran para calon. Adapun, pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, serta Hidayat Nur Wahid dan Didik Rachbini belum tiba di Gedung Medical Check Up.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

30 Dokter

Ketua Tim Pelaksana Medical Check Up, Dr Uce Kusumah mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini selama 5-7 jam. Para bakal calon ini akan diperiksa secara jasmani dan rohani. "Misalnya, diperiksa apakah ada penyakit yang membuat orang itu tak mampu menjalankan tugasnya," ujar dia.

Sebanyak 12 dokter bidang spesialis dengan didampingi oleh para konsulen akan memeriksa kesehatan para bakal calon. "Jadi total sekitar 30 dokter yang menangani ini," ucapnya.

"Kita harapkan 7-8 jam atau sekitar maghrib hasilnya bisa kita lakukan pleno medis. Hasilnya nanti juga akan diserahkan ke KPUD DKI," kata Uce. (ren)

Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024