Sopir Maut Kecelakaan di Jagorawi Diburu

Kecelakaan Lalu Lintas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Polisi masih menyelidiki kecelakaan beruntun yang mengakibatkan lima orang tewas dan empat luka-luka di Km 3.600 Tol Taman Mini Indonesia Indah (TMII) arah Cibubur dini hari tadi.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab, menduga sopir truk pengangkut pasir itu mengantuk, sehingga menghantam kendaraan lain yang ada di bahu jalan.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

"Kecelakaan tadi pagi itu murni kelalaian manusia, kami akan kejar orang itu," kata Untung di Polda Metro Jaya, Jumat, 6 April 2012.

Lima orang tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan, sementara korban luka masih menjalani perawatan intensif di RS UKI dan RS Polri, Jakarta Timur.

Untung menghimbau pengendara untuk juga memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain. "Ini orang yang mati sia-sia itu kan seharusnya tidak terjadi. Kami berharap tidak ada korban-korban lagi seperti itu," ujarnya.

Kejadian berawal saat belasan pekerja sedang sedang menambal aspal Tol Jagorawi. Berturutan, truk, mobil boks, dan truk tengah berada di bahu jalan. Tiba-tiba truk tronton bermuatan pasir berkecepatan tinggi menabrak dari belakang.

Tronton itu awalnya menabrak truk Dyna berpelat nomor B 9298 JK, lalu menabrak mobil boks yang ada di depannya. Karena ditabrak dengan kencang akhirnya mobil boks terdorong ke depan, dan menghantam truk berisi aspal yang ada di depannya.

Beberapa pekerja yang sedang berada di antara truk berisi aspal dan mobil boks langsung dilindas. Lima orang tewas di tempat. (hp).

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024