METRO

Restoran Berputar di Ketinggian 350 Meter

Sambil bersantap pengunjung bisa menikmati pemandangan kota 360 derajat.
Jum'at, 13 Februari 2009
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Zaky Al-Yamani
Menara Jakarta di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat

VIVAnews - Menara Jakarta akan dijadikan andalan wisata Ibu Kota. Sebagai menara yang diproyeksikan tertinggi di dunia, menara ini akan dilengkapi anjungan wisata lengkap dengan restoran berputar.

Demikian disampaikan Roesdiman Soegiarso, Direktur PT Prasada Japa Pamudja, pengembang Menara Jakarta, saat berbincang dengan VIVAnews awal pekan ke-2, Februari 2009.

Restoran ini akan ditempatkan di ketinggian 350 meter. Tepat di atas observation deck atau anjungan wisata untuk pengunjung. Sambil bersantap pengunjung bisa menikmati pemandangan kota 360 derajat.

Anjungan wisata ditempatkan pada ketinggian 331 meter dengan dua lantai. Lantai pertama berupa area kosong untuk menikmati pemadangan dengan teropong. Sedangkan lantai kedua akan ditempatkan sejumlah restoran dan cafe. "Tapi tak berputar. Restoran berputar letaknya satu lantai di atasnya," ujarnya. "Di atas restoran berputar baru ballroom yang bisa untuk resepsi pernikahan."

Untuk menuju ke area wisata tersebut termasuk restoran berputar, pengunjung akan diantar menggunakan lift yang tersebar di tiga kaki menara. Setiap menara berdiameter 13,5 meter itu menjulang hingga ketinggian lebih 300 meter.

Di Jakarta, restoran berputar sudah bisa dinikmati di 'Pure'. Restoran itu terletak di lantai 35 Menara Imperium Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Rincian bangunan Menara Jakarta

Menara Jakarta akan dikembangkan secara terpadu sebagai pusat jaringan telekomunikasi dan multimedia dengan teknologi tinggi. Menara ini juga akan dikembangkan menjadi pusat gaya hidup. dengan mengintegrasikan aspek teknologi, hiburan, pendidikan, pariwisata dan perdagangan.

Rencananya, menara ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas. Selain restoran berputar dan anjungan wisata, juga tempat parkir seluas 144 ribu meter persegi, gedung podium 17 lantai, restoran berputar, mal, kafe, taman hiburan, museum sejarah Indonesia, hotel, ruang pameran, dan pusat multimedia.

Pembangunan Menara Jakarta, saat ini, telah sampai pada tahap pemasangan pondasi. Menara setinggi 558 meter ini direncanakan beroperasi pada 2012.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found