Ahok: Slogan Saya dan Mas Jokowi "JB"

Jokowi dan Ahok Mendaftarkan Diri ke KPUD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama telah resmi mendaftar ke KPUD DKI Jakarta. Pasangan calon yang lebih akrab disebut Jokowi-Ahok sudah punya slogan, dari nama depan keduanya: "JB"

"Slogannya JB, bisa "Jakarta Bravo", "Jakarta Baru", atau "Jokowi Basuki". Tapi, kemungkinan Jakarta Baru karena Mas Jokowi sendiri suka itu dan lebih terdengar familiar di telinga," kata Ahok kepada VIVAnews, Jumat malam 23 Maret 2012.

Menurut dia, slogan itu nantinya akan digunakan dalam kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Slogan itu, dia menambahkan, adalah sebagai simbol perubahan bagi masyarakat Jakarta jika menginginkan perubahan.

"Kalau untuk program kerja, kami sepakat beliau yang jawab, karena masih dalam tahap singkronkan program kerja saya dan Mas Jokowi," ungkapnya.

Namun, Ahok menegaskan, pada dasarnya, meskipun belum disatukan program kerja yang akan diusung dalam Pilkada nanti, dia sudah merasa klop dengan Jokowi. Hal itu terjadi karena program mereka berdua dinilai sama-sama menginginkan Jakarta maju yang berbasis pada masyarakat Jakarta itu sendiri. "Belum disatukan juga program kerja kami sudah klop," ujarnya.

Seperti diketahui, bursa pemilihan gubernur DKI Jakarta kian ramai. Sebanyak enam pasangan sudah resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2012-2017, baik melalui sokongan partai politik maupun jalur independen.

Mereka yang menggunakan kendaraan parpol adalah: Alex Noerdin-Nono Sampono (Golkar, PPP, dan PDS), Joko Widodo-Basuki Tjahaya Purnama (PDIP, Gerindra), Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Demokrat, PAN, PDS, Hanura, dan PKB), dan Hidayat Nur Wahid-Didik Junaedi Rachbini (PKS).

Sementara itu, dua pasangan yang melalui jalur independen adalah: Faisal Basri-Biem Benyamin dan Hendardji Supandji-Ahmad Riza Patria. (art)

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024