Bentrok di Bekasi

Salah Sasaran, Korban Tewas Kebetulan Lewat

Mobil dibakar dalam bentrokan di Bekasi
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Dua kelompok yang berperang, dua orang tak bersalah menjadi korban. Ya, dua pria yang tewas dalam aksi tawuran warga di Kalibaru, Medansatria Kota Bekasi, ternyata adalah korban salah sasaran.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Keduanya hanya orang yang kebetulan tengah melintas di lokasi, dan terjebak aksi sweeping yang dilakukan warga terhadap kelompok John Kei.

Kedua korban itu yakni, Joni David Situmorang (37), warga Perumahan Vila Indah Permai, Blok D2 Nomor 12, RT 2 RW 33 Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara Kota Bekasi dan Laode Amsir alias Kosim (30), warga Warakas, Jakarta Utara.

Saat kejadian, Selasa 20 Maret 2012 pukul 9.00 WIB, situasi dan kondisi sekitar Jalan Raya Kalibaru mencekam. Ratusan warga dengan senjata tajam berjaga di sepanjang jalan. Ratusan polisi dari Polda Metro Jaya juga berjaga-jaga di titik sentra lokasi bentrokan.

Karena ada keperluan untuk membeli sejumlah perlengkapan bahan material, Laode alias Kosim pria asal Buton, Sulawasi Tenggara, saat itu melintas di lokasi.

Naas bagi Kosim. Karena memiliki kulit hitam dan mengenakan kalung rantai, dia menjadi sasaran amukan warga yang terlibat aksi bentrokan dengan kelompok warga di perumahan Tytyan Indah. Mengendarai motor jenis Honda Revo, Kosim terkena sabetan samurai ditubuhnya.

Tak hanya itu, beberapa benda tajam yang dibawa warga mengenai pria 26 tahun tersebut. Hingga akhirnya korban jatuh tersungkur ke jalan sebelum dibakar hingga tewas di lokasi kejadian.

"Dia ada proyek membantu saudaranya mengerjakan bangunan. Karena ada bahan yang kurang dia membelinya," kata salah satu saudara Kosim sambil menangis.

Nasib sama juga dialami Joni, pria asal Tapanuli, Sumatera Utara. Menurut penuturan istrinya, Neni Setiawati, sebelum kejadian Joni berpamitan untuk berangkat kerja dengan mengendarai mobil Suzuki Vitara B 1961 NI. "Bapak pamit pergi berangkat kerja,” katanya.

Tak sampai ke tempat kerja, bapak dua anak ini menjadi korban serangan oleh warga di Jalan Kalibaru. Sedangkan, tiga teman korban di dalam satu mobil berhasil melarikan diri dan aman dari serangan warga.

Joni yang sudah menjadi bulan-bulanan warga akhirnya tewas di lokasi kejadian. Petugas dari Polda Metro Jaya dan Polresta Bekasi Kota yang ada di lokasi langsung mengamankan korban. Namun, nyawanya sudah tidak dapat tertolong lagi.

Tito Refra yang juga adik John Kei mengatakan, bahwa 2 pria yang tewas bukan anggota kelompok John Kei. Dua Pria yang tewas itu, orang yang kebetulan sedang lewat di jalanan lokasi bentrokan.

Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024