Jika Human Error, Kasus Nissan Olivia Ditutup

Olivia Dewi (alm.)
Sumber :
  • Digg

VIVAnews - Polisi masih menyelidiki penyebab timbulnya api pada Nissan Juke yang dikendarai model Gadis Sampul 2011, Olivia Dewi.

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan tim ahli dari Jepang bersama tim dari MIPA UI, dan pusat laboratorium Mabes Polri masih memeriksa mobil tersebut.

"Tim masih memeriksa bangkai mobil Nissan Juke itu. Kalau nantinya tidak ditemukan adanya kesalahan mobil, kecelakaan karena manusia sendiri, maka kasusnya bisa ditutup, lagi pula korbannya sudah meninggal," kata Rikwanto, Senin 19  Maret 2012.

Hasil tersebut diketahui jika tim penyidik sudah melakukan pemeriksaan secara keseluruhan. Menanggapi keluarga Olivia yang akan melayangkan tuntutan hukum kepada Nissan, Rikwanto menilai itu merupakan hak dari setiap warga negara.

"Kalau mau menuntut itu kan hak mereka, tapi lebih baik menunggu hasil pemeriksaan mobil itu," kata dia.

Selain menewaskan Olivia, kecelakaan yang terjadi pada Sabtu dini hari, 10 Maret 2012, juga melukai temannya, Joy Sebastian. Korban mengalami luka dan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Saki Pluit, Jakarta Utara.

Nissan Juke B 60 GOH itu terbakar setelah menabrak tiang reklame di Jalan Sudirman, Jakarta.

Berdasarkan analisis sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara diketahui saat itu Olivia memacu kendaraannya dengan kecepatan lebih dari 90 km/jam.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Namun karena tidak konsentrasi dia menabrak tiang reklame. Mobil kemudian terbakar. Olivia terjebak di dalam sedangkan Joy Sebastian berhasil diselamatkan. (umi)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024