Mubarok: Adang Sudah Oke, Partainya Blunder

Foke temui pedagang PD Pasar Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Demokrat akan mendeklarasikan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta besok, Senin, 19 Maret 2012.

Menurut anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, rencananya besok pihaknya akan mendaftarkan Fauzi Bowo sebagai calon gubernur DKI. Sedangkan, hingga kini Demokrat masih memilih kembali calon pendamping Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

"Yang jelas Foke, soal wakil masih dinamika. Bukan Demokratnya, tapi usernya yang masih dinamika," kata Mubarok di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 18 Maret 2012.

Menurut Mubarok, Demokrat masih mempercayakan Foke maju menjabat kembali sebagai DKI 1 karena sosok yang terkenal dengan slogan 'Ahlinya Jakarta' ini dinilai memiliki banyak prestasi. "Saingan lainnya juga tak lebih menjanjikan," tegasnya.

Meski sebelumnya Demokrat telah menyebut nama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Adang Ruchiatna sebagai calon wakil gubernur pendamping Foke, Mubarok mengaku belum bisa memastikannya. "Adangnya sudah oke, partainya yang belum. Jadi PDI Perjuangan itu blunder sebenarnya," tuturnya.

Lalu bagaimana sikap Demokrat selama ini terhadap Adang? "Ada komunikasi dengan Adang, tapi terikat juga dengan partainya," tandasnya.

Sebelumnya, Adang Ruchiatna, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan, mengaku bingung mengapa Partai Demokrat telah mencatut namanya sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi incumbent Fauzi Bowo. Adang mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan Partai Demokrat.

"Saya itu tidak pernah dihubungi, memanggil saya belum, nanya saja belum, jadi nggak mungkin ujug-ujug saya menyelonong ke partai lain," kata Adang di Jakarta, 18 Maret 2012.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024