PDIP Jakarta: Jokowi Tunggu Persetujuan Mega

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DKI Jakarta mengatakan keputusan untuk mendukung Joko Widodo sebagai bakal Calon Gubernur DKI berasal dari DPD DKI Jakarta. Sekarang tinggal Dewan Pimpinan Pusat PDIP menyetujui atau tidak pengusulan itu.

"Melalui musyawarah kami sepakat pada Rapat kerja daerah Khusus (Rakerdasus) barusan untuk mendukung Jokowi sebagai Cagub," kata Wakil ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Boy Bernardi Sadikin kepada VIVAnews.com di Jakarta, 18 Maret 2012.

Boy menerangkan nama Jokowi sebagai calon Gubernur saat ini disepakati oleh pimpinan cabang sampai ranting di DKI Jakarta ini tidak muncul sendiri. Jokowi sebelumnya bersaing dengan Nono Sampono dan incumbent Fauzi Bowo.

"Kalau Pak Nono kan sekarang sudah dengan Golkar, lalu tinggal dua nama yakni Fauzi Bowo yang diusulkan oleh sebagian anggota DPP PDIP dan Jokowi, namun kami menolak Fauzi Bowo," kata Boy.

Boy sendiri mengaku sempat dicalonkan dari dalam internal DPD PDIP, namun saat ini dirinya menolak dan mendukung Jokowi. "Saya dicalonkan tetapi tidak bersedia," ujar anak mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

Saat ini menurut Boy, pihaknya tinggal menunggu keputusan Megawati sebagai ketua umum untuk menentukan apakah PDIP benar- benar menerima suara DPD Jakarta atau justru mempunyai suara lain. "Kami tinggal menunggu keputusan dari Ibu Mega," kata Boy. (sj)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024