Tolak BBM Naik, HMI Tutup SPBU Cikini

Ilustrasi massa HMI.
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta kembali melakukan aksi menolak kenaikan harga BBM.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Kali ini massa yang berjumlah sekitar 30 orang menutup Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 15 Maret 2012.

"Kami menolak kezaliman yang dilakukan oleh Pemerintah SBY-Boediono dengan menaikkan harga BBM," ujar salah seorang demonstran.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, sebelum menutup SPBU, mereka menutup Jalan dan juga membakar ban mobil. Akibat aksi tersebut, akses Jalan Cikini mengarah ke Jalan Pegangsaan Timur macet sekitar 1 kilometer.

Selang 15 menit melakukan orasi di tengah jalan, para mahasiswa kemudian menutup akses masuk ke dalam SPBU. Sehingga Kendaraan bermotor tidak dapat mengisi bahan bakar.

Tadi malam, tiga anggota HMI ditangkap anggota kepolisian Sektor Menteng, Jakarta Pusat. Mereka ditangkap karena dituduh menyalahi aturan melakukan unjuk rasa hingga malam hari dan mengganggu ketertiban umum. (sj)

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024