Banyak Anggota Nyabu, Polda Metro Berbenah

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Polda Metro Jaya akan melakukan pembenahan mengingat sudah tiga orang anggotanya yang kedapatan mengomsumsi narkoba, dua di antaranya berpangkat perwira.

"Kapolda sudah mempunyai komitmen untuk memberantas narkotika baik pengguna dan pengedarnya. Kalau untuk memerangi narkoba sudah kami lakukan misalnya mengungkap jaringan internasional," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2012.

Menurut dia jika ada anggota yang tertangkap akan langsung ditindak seperti halnya Kapolsek Cibarusah Ajun Komisaris Heru Budhi Sutrisno. Saat ini dia sudah dicopot dari jabatannya dan ditahan di tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

Rikwanto mengungkapkan selama ini fungsi pengawasan diarahkan oleh pimpinan langsung. Oleh karena itu seluruh kapolres dan kapolsek diminta untuk lebih dekat dengan anggotanya.

"Saat ini Polda Metro Jaya sedang menyekolahkan kembali anggota yang banyak melanggar di Brimob. Mereka diredisiplinkan agar menjadi petugas yang baik. Sekolah memakan waktu selama dua minggu," ujarnya.

Tiga anggota polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang ketahuan memakai narkoba yakni mantan Kapolsek Cibarusah Ajun Komisaris Heru Budhi Sutrisno. Heru ditangkap di rumah dinasnya di Jalan Raya Loji Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jumat, 9 Maret 2012.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Saat ditangkap, Kapolsek yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie Pengawas Polresta Bekasi Kabupaten, sedang bersama dua rekannya. Ketiganya mengonsumsi dan memiliki sabu seberat 0,87 gram.

Kemudian, Perwira Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jakarta Selatan Inspektur Satu Rani Oktavia. Wanita berusia 30 tahun ini positif memakai narkoba jenis sabu-sabu. Pemeriksaan terhadapnya berawal dari kecurigaan aparat kepolisian Bekasi. Sebab nama Rani terdapat dalam daftar nomor kontak di ponsel Kapolsek Cibarusah. Keduanya diduga berpacaran.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Selanjutnya, anggota Rencana dan Administrasi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Briptu Sahala Simbolon. Sahala dibekuk saat melakukan transaksi narkoba di Kampung Ambon, Jakarta Barat, Selasa sore. Berdasarkan hasil tes urine, dia pun positif memakai sabu-sabu. (hp).
 

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024