Buru Pembajak Busway, Polda Gandeng UKI

Liburan tahun baru di Ragunan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Rektorat UKI  mencari para pembajak TransJakarta di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tadi malam.

Heboh AC Pesawat Panas, Otoritas Bandara Gelar Ramp Check di Kualanamu

Para mahasiswa itu diketahui membajak karena kurang kendaraan untuk melanjutkan aksi mereka di kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur, usai menyampaikan orasinya tentang kenaikan harga BBM di depan Istana Merdeka.

"Kami akan lakukan koordinasi, siapa tahu ada mahasiswa yang membajak di sana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 13 Maret 2012.
 
Selain membajak, kata Rikwanto, mahasiswa juga mengambil barang-barang yang ada di dalam bus, seperti tabung pemadam kebakaran dan juga pemecah kaca.

Kejadian itu diketahui setelah sopir bus melapor ke SPK Polda Metro Jaya dini hari tadi. Para sopir awalnya menolak karena tujuan yang diminta mahasiswa bukan rute yang harus mereka lalui.

Mahasiswa kemudian memaksa sopir dan mengancam akan membakar jika menolak. Dua sopir yang ketakutan karena diancam berhasil keluar dari bus, sedangkan seorang sopir dihalangi turun.

Terpopuler: Aerox Terbakar Usai Geber Knalpot, Mobil Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Akhirnya, para mahasiswa itu berhasil menguasai dua bus dan seorang sopir. Mereka tiba di Kampus UKI Cawang pukul 20.30 WIB. Sesampainya di UKI, mereka langsung berunjuk rasa dan juga sempat memblokir jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, mengimbau para sopir angkutan umum yang busnya dibajak agar segera melapor. "Saya imbau untuk lapor, karena itu bentuk tindak pidana," kata Sigit. (umi)

Anmat Komang (62), seorang pria paruh baya warga Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya mengalami luka serius setelah dirinya diserang buaya muara, pada Kamis 11 April 2024.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Peristiwa itu mengakibatkan Anmat Komang mengalami luka robek yang cukup serius di bagian betis kaki sebelah kiri dan tangan kirinya akibat gigitan buaya.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024