FOTO: Habib Hasan Diperiksa Polda Metro Jaya

Habib Hasan Usai diperiksa di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pimpinan Majelis Taklim Nurul Mustofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin 12 Maret 2012.

Habib Hasan diperiksa terkait dugaan pelecehan seksual dan pencabulan yang melibatkan dirinya. Dalam pemeriksaan, Habib Hasan ditemani oleh tim kuasa hukumnya.

Pada pemeriksaan hari ini, Habib Hasan dicecar 13 pertanyaan oleh penyidik. Habib Hasan yang dikenal selalu mengenakan jubah, sorban di kepala dan bertongkat. Pada pemeriksaan hari ini, dia terlihat mengenakan kemeja, tak bersorban dan tak membawa tongkat.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

Kasus pencabulan ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor TDL/4432/12/2011/pmj/Dit.Reskrim 2011.

Laporan diajukan oleh 11 remaja putra yang juga mengaku telah menjadi korban pencabulan Habib Hasan. Mereka berusia 12 hingga 22 tahun.

Dalam kasus dugaan kekerasan psikis dan seksual ini, penyidik sudah menyita sejumlah telepon genggam milik korban, untuk mencari data mengenai hubungan antara pelapor dan Habib Hasan.

Data di telepon itu akan dijadikan petujuk awal untuk melihat apakah ada rekaman atau pesan berisi ajakan Habib Hasan untuk melakukan pelecehan seksual seperti yang dilaporkan korban.

Penyidik juga menyusuri email dan situs jejaring sosial yang diduga dijadikan sarana berkomunikasi antara pelapor dan Habib Hasan. Akan dicari apakah yang bersangkutan menghubungi korban.

Saat memimpin taklim Habib Hasan selalu jemaahnya untuk tidak emosional dan mendoakan mereka yang mengancam dan mencaci dia agar diberi taufik dan hidayah.

Menurutnya, bisa saja fitnah terhadap dirinya itu merupakan desakan agar membubarkan majelis taklim yang bermarkas di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu. (umi)

Xiaomi, Redmi Note 13 Pro PlusĀ 5G

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi Note 13 Pro PlusĀ 5G dengan desain yang dibuat khusus untuk para penggemar mereka pada Kamis, 18 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024