METRO

Polda Metrojaya Periksa Dirjen Imigrasi

Dirjen Imigrasi dipanggil sebagai saksi dalam kasus pemalsuan dokumen perjalanan.

ddd
Kamis, 8 Maret 2012, 23:09
Dirjen Imigrasi Bambang Irawan
Dirjen Imigrasi Bambang Irawan (ANTARA/Yudhi Mahatma)

VIVAnews- Polda Metrojaya memeriksa Dirjen Imigrasi, Bambang Irawan terkait kasus pemalsuan dokumen perjalanan warga Singapura atas nama Toh Ke Ngsiong.

Bambang dipanggil sebagai saksi dalam kasus yang menjadikan Kepala Imigrasi Bandara,  Rochadi Imam Santoso sebagai tersangka.

Kasubdit Keamanan Negara Polda Metro Jaya, Daniel Bolly Tifaona mengatakan. Bambang diperiksa sejak jam 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. "Ia menjalani pemeriksaan selama kurang lebih sekitar empat jam," kata Daniel di Jakarta, 8 Maret 2012.

Daniel mengatakan dalam pemeriksaan itu, Bambang dicecar 34 pertanyaan terkait terkait kasus pemalsuan dokumen lalu lintas perjalanan warga negara Singapura atas nama Toh Ke Ngsiong.

"Dari enam orang tersebut, satu saksi adalah orang Imigrasi yaitu, Pak Bambang. Saksi yang lain, saya tidak bisa mengungkap identitasnya," kata Daniel.

Terkait materi pemeriksaan yang disampaikan kepada Bambang, Daniel mengatakan, hal itu tidak bisa dijelaskan, karena masih dalam proses penyidikan. "Materi pemeriksaan adalah konsumsi penyidik dan bukan untuk dipublikasikan," ujarnya.

Daniel mengatakan, setelah memanggil Bambang, pihaknya akan kembali kembali memanggil sejumlah saksi untuk melengkapi keterangan yang sudah ada. "Kita akan panggil lagi  beberapa saksi," kata Daniel.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id