Tujuh RW di Kampung Melayu Terendam Banjir

Banjir Kampung Pulo Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan Bogor kemarin sore membuat ratusan rumah di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur dilanda banjir. Air mulai merendam pemukiman padat penduduk itu sejak pagi tadi. Akibatnya, warga tak dapat beraktifitas, hanya bertahan di dalam rumah masing-masing.

Menurut seorang warga, Rian, air mulai masuk ke rumah mereka sejak pukul 05.00 WIB. "Awalnya semata kaki, sekarang sudah setinggi pinggang," kata Rian.

Meski air telah setinggi pinggang orang dewasa, namun sebagian besar warga enggan mengungsi. "Kami masih bertahan. Bagi kami, banjir setinggi ini kecil," kata warga RT 13 RW 03 itu.

Rian mengatakan, biasanya warga baru mengungsi bila ketinggaian air telah mencapai empat meter. Ia memperkirakan air akan terus naik sampai sore nanti. "Terlebih bila kembali hujan. Kalau sampai sore air terus naik, baru kami mengungsi," ujarnya.

Berdasarkan informasi diperoleh di lapangan, tercatat ada 48 RT dari tujuh RW yang terendam banjir. Sedangkan debit air tertinggi terdapat di RW 03.

Lurah Kampung Melayu, Ade Chairul Bahar, menjelaskan sampai saat ini sedikitnya 70 orang sudah mengungsi ke halaman parkir bekas bioskop Nusantara dan Masjid At Tawa Bin.

Ia menambahkan pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan sarapan warga dengan memberikan bubur kacang hijau dan roti. "Untuk nanti siang kami juga sudah siapkan paket nasi box," kata Ade.

Satgas Sebut UU Ciptaker dalam Tahap Perbaikan untuk Lahirkan Kebijakan yang Baik
Ilustrasi bercinta.

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

Ada berbagai cara yang perlu diperhatikan khususnya istri dalan menjaga hubungan tetap menggairahkan untuk Anda dan pasangan. Apa saja?

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024