Kalla: DKI Jangan Dijadikan Bahan Percobaan

Jusuf Kalla dan Fauzi Bowo
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta baru akan digelar pada 11 Juli 2012 mendatang. Meski demikian, sejumlah nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta sudah  santer beredar, baik yang diusung partai politik maupun lewat jalur independen.

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta mendatang ini juga  menarik perhatian mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK). Ia mengatakan, sosok gubernur Jakarta mendatang harus bisa menjadikan Ibukota Indonesia ini sebagai kota yang lebih baik.

Menurut JK, hanya tiga kota di Asia yang masih mengalami kemacetan, banjir dan kumuh. Tiga kota itu adalah Jakarta, Manila dan Mumbai. "Padahal kita dahulu termasuk kota yang baik," ujar JK di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

JK pun berharap gubernur Jakarta mendatang tidak menjadikan Ibukota sebagai bahan percobaan. "Dahulu kita pilih Pak Foke karena harapan yang besar bisa mengatasi ini. Ternyata tidak bisa. Ya masa masih mau coba-coba lagi. Jangan Ibukota dijadikan coba-coba," ucapnya. (adi)

Haru, Sopir Bus Ini Diam-diam Bawa Para Penumpang Makan di Rumah Mertuanya saat Idul Fitri
Ilustrasi senjata misil Iran

Perang Resmi Dimulai! Iran Telah Luncurkan Serangan ke Israel

Usai beberapa hari mengatakan akan 'segera' membalas serangan, kini Republik Islam Iran secara resmi telah meluncurkan serangannya ke Israel pada Sabtu malam waktu setemp

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024